Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pendanaan Seri B Sebesar Rp 143 Miliar Mengalir ke Ayoconnect

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Ayoconnect mengumumkan berakhirnya putaran pendanaan Pra-Seri B. Pendanaan senilai US$ 10 juta atau sekitar Rp 143 miliar berasal dari sejumlah investor strategis. 

Pendanaan akan fokus terhadap pertumbuhan perusahaan, perekrutan, serta pengembangan produk platform application programming interface (API) itu. Terutama membangun ekonomi API di Indonesia. Terdiri dari solusi API full stack (Financial APIs, Bill APIs, Open Finance APIs, dan Insights APIs). 

Investor baru Ayoconnect kali ini mencakup Mandiri Capital Indonesia, perusahaan modal ventura milik Bank Mandiri. Selain itu ada Patamar Capital, perusahaan modal ventura yang melakukan investasi berdampak sosial pada perusahaan yang melayani segmen mass market di Asia Selatan dan Asia Tenggara. 

Beberapa tokoh penting yang juga bergabung sebagai investor individu Ayoconnect dalam putaran pendanaan kali ini yaitu Ilham Akbar Habibie (teknopreneur sekaligus penasihat strategis Ayoconnect), Paul Bernard (eks-Goldman Sachs), Jeff Lin (iGlobe Partners), dan beberapa petinggi dari institusi keuangan terdepan lain. 

Ayoconnect diharapkan memperoleh keahlian dan pengalaman dari mereka. Sehingga dapat memperluas kemitraannya di industri keuangan baik di sektor swasta maupun pemerintahan.

API merupakan software perantara yang memungkinkan beberapa aplikasi atau institusi terhubung dan berbicara satu sama lain. Ayoconnect menghubungkan informasi finansial dari sejumlah titik pengumpulan data. Sehingga mitranya fokus melayani konsumen mereka sekaligus menghadirkan layanan yang inklusif bagi jutaan warga Indonesia.

Ayoconnect menjadi satu dari sedikit perusahaan di Indonesia yang mendapat investasi dari Bank Mandiri dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). “Melalui API, Ayoconnect akan terus berkontribusi terhadap upaya pemerintah untuk memenuhi target 90% inklusi keuangan pada tahun 2024,” ujar Co-Founder dan CEO Ayoconnect, Jakob Rost, Rabu (1/9),

Ayoconnect didirikan oleh Jakob bersama Chiragh Kirpalani (Co-Founder dan COO) dan Adi Vora (Co-Founder dan CTO). Dengan fokus membangun solusi berbasis API untuk pembayaran tagihan dan produk digital lain. 

Ayoconnect telah memiliki lebih dari 100 klien API. Seperti Bank BRI, Bank Mandiri, DANA, Indomaret, Bukalapak, Home Credit, dan Pegadaian. Sekaligus menghubungkan lebih dari 1.000 perusahaan lewat jaringan API yang dimiliki Ayoconnect. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER