Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Klaster Pertanian di Kabupaten Malang Dapat Guyuran KUR

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan edukasi. Terbaru bersama Universitas Airlangga (Unair) sepakat memperpanjang kerja sama dalam pengembangan sektor jasa keuangan, peningkatan edukasi keuangan serta perlindungan konsumen dan masyarakat.

“Kerja sama ini dapat dikembangkan dengan pembukaan program pascasarjana konsentrasi khusus manajemen,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Sabtu (4/9).

OJK mendukung penuh upaya kolaboratif pemerintah melalui berbagai kementerian dan lembaga dalam penyaluran dan pemanfaatan kredit usaha rakyat (KUR) sektor pertanian. Mengingat sektor pertanian mempunyai daya ungkit yang tinggi dalam ekosistem dari hulu ke hilir dalam ikatan rantai nilai. Baik dalam penyerapan tenaga kerja maupun peningkatan ekspor.

Sebagai implementasi, akhir pekan lalu itu juga disalurkan secara simbolis KUR kepada kelompok tani Sumber Rejeki dari Desa Pujon dan Gapoktan Nakulo dari desa Wonorejo. Dengan masing-masing kredit KUR sebesar Rp 50 juta per petani. Ini merupakan penyaluran KUR klaster pertanian alpukat di Kabupaten Malang.

Sampai Agustus 2021, Bank BNI menyalurkan KUR sebesar Rp 4,2 miliar. Dana itu mengalir kepada empat poktan/gapoktan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER