Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pasar Gurih, Tencent Segera Luncurkan Data Center Kedua di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setelah peluncuran internet data center Tencent Cloud pertama di Indonesia, banyak perusahaan Indonesia memanfaatkan layanan cloud itu. Data Center Tencent kedua akan segera didirikan di Indonesia pada akhir 2021.

Ini pertama kalinya Tencent mendirikan dua IDC di pasaran yang sama dalam satu tahun. Tencent Cloud adalah usaha cloud computing Tencent, sebuah penyedia layanan internet bernilai tambah tinggi dengan keahlian di bidang game, teknologi audio dan video, dan layanan fintech.

Tencent menawarkan layanan cloud yang berkinerja tinggi, berkebutuhan perawatan yang mudah, pintar, dan fleksibel bagi para pelanggan Indonesia. Seperti jasa dukunga untuk industri layanan keuangan.

Produk dan solusinya seperti database TDSQL yang telah tersertifikasi secara finansial, eKYC, OCR, dan banyak teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI) lainnya. Bank-bank Indonesia seperti Bank Neo Commerce dan Bank Mega juga menggunakan TDSQL dalam sistem inti mereka.

Lalu solusi video dan livestreaming kini banyak digunakan oleh berbagai sector seperti media social, hiburan dan live show, siaran olahraga OTT, gaming, e-commerce, pendidikan, dan layanan keuangan. Tencent Cloud telah melayani 90% pelanggan audio dan video di China.

GOX sebagai platform game livestreaming pertama di Indonesia memanfaatkan layanan streaming dan jaringan pengantar konten Tencent Cloud. Sehingga memberikan konten gaming yang mulus, dan stabil ke jutaan pemirsa di Indonesia dan seluruh dunia.

Tencent Cloud juga cocok untuk para developer game yang membutuhkan platform layanan cloud berkualitas tinggi dengan latensi rendah. Juga kualitas audio yang mulus, dan penangkalan kecurangan. Solusi-solusi game utamanya termasuk Game Mutlimedia Engine (GME), Game Server Elastic-scaling (GSE), Anti-Cheat Expert (ACE), dan masih banyak lagi.

Poshu Yeung, Senior Vice President, Tencent Cloud Internasional berkata, IDC Tencent Cloud mulai mendorong langkah Indonesia menuju digitalisasi yang lebih maju. “Kami dan membantu Indonesia mempercepat transformasi digital. Dan akan amat terbantu dengan IDC kedua yang akan kami bangun pada akhir tahun ini,” kata Poshu, Selasa (6/9). (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER