Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wah, Smart TV Ini Cuma Seharga Rp 2 Jutaan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | coocaa, penyedia layanan smart TV, sistem R&D dan sistem operasi konten, meluncurkan Coolita OS. 

Ini adalah sistem operasi (OS) smart TV pertama yang dikembangkan sendiri oleh coocaa. Coolita OS merupakan sebuah lite Web OS yang diciptakan dari Linux Kernel. 

OS tersebut sudah tersedia di beberapa pasar Asia Tenggara seperti India, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. “Kami berharap menciptakan ekosistem smart TV yang lebih luas dan baik lagi. Juga menghasilkan produk yang lebih trendi dan berteknologi canggih serta dapat dinikmati oleh semua orang di dunia,” ujar Raul Hua, General Manager of Coolita Global Business Department, Selasa (7/9). 

Dengan sistem operasi sendiri, coocaa bisa mengirit pemakaian memori di televisi. Sehingga bisa memasukkan aplikasi lebih banyak. Dan yang tak kalah penting bagi konsumen adalah harga jual lebih murah. 

Salah satu produk pertama coocaa menggunakan Colita OS adalah coocaa S3U. Produk ini sudah tersedia di JD.ID, Lazada, dan Shopee dengan harga Rp 2,1 juta. 

Harga ini menjadi jembatan kesenjangan harga antara TV tradisional dan TV Android yang saat ini ada di pasar. Khusus di di JD.ID pada tanggal 9 – 11 September 2021, coocaa S3U dijual dengan harga Rp 2,05 juta. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER