Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Korporasi Kini Bisa Menagih Dana Secara Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Standard Chartered Bank Indonesia meluncurkan Straight2Bank Pay (S2B Pay) sebagai gerbang digital global tunggal bagi perusahaan di Indonesia untuk melakukan penagihan dana dengan berbagai metode. Standard Chartered menawarkan beberapa pilihan pembayaran gabungan. Yakni melalui kemitraan dengan pemain bidang pembayaran, dan koneksi langsung ke skema pembayaran instan di seluruh negara yang dilayani oleh bank.

S2B Pay juga mendukun perdagangan digital lintas batas di seluruh saluran penjualan perusahaan. Termasuk penjualan online (e-commerce), penjualan melalui aplikasi seluler (m-commerce), pembayaran secara digital saat pengiriman/di dalam toko, tautan pembayaran, penyajian tagihan, dan penagihan berbasis faktur.

Pandemi COVID-19 telah mempercepat adopsi digital. Pada tahun 2020 transaksi pembayaran digital meningkat. Lebih dari 70,3 miliar transaksi pembayaran realtime diproses secara global. Meningkat 41% dibandingkan tahun 20191

Bank Indonesia (BI) mencatat, nilai transaksi uang elektronik pada Juli 2021 mencapai Rp 25,4 triliun. Tumbuh 57,71% year on year (yoy).

Volume transaksi digital banking juga terus meningkat dengan mencapai 649,8 juta. Tumbuh 56,07% yoy pada Juli 20212

Dengan laju transaksi digital yang makin cepat, penting memastikan mengakomodasi semua metode pembayaran untuk mendukung penjualan online. Terutama untuk proses penagihan hasil penjualan.

Haryanto Suganda, Manging Direktur dan Head of CCIB Client Coverage, Indonesia, Standard
Chartered mengatakan, pihaknya ingin menjadi mitra terpercaya dalam proses pertumbuhan. “Kami akan terus berinvestasi dan berinovasi dalam meningkatkan solusi manajemen kas kami menjawab tantangan klien kami yang selalu berkembang,” kata Haryanto, Kamis (9/9).

S2B Pay didukung oleh Espay dari PT Pembayaran Lintas Usaha Sukses (PLUS) sebagai salah
satu online payment gateway terkemuka di Indonesia yang menawarkan fitur lengkap. Espay
mendukung S2B Pay dengan memberikan solusi memfasilitasi bisnis melalui identifikasi
penagihan pembayaran dan berbagai saluran pembayaran, untuk menawarkan kemudahan bag nasabah Bank dalam melakukan penagihan penjualan melalui S2B Pay.

Melalui proses host to host yang otomatis dan terintegrasi Espay dan S2B Pay, perusahaan-perusahaan Indonesia kini dapat mengandalkan Standard Chartered sebagai penyedia layanan penagihan dana one-stop-shop. Sehingga membantu mereka meningkatkan efisiensi operasional dan penghematan biaya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER