XLFL Mengisi Kuliah Kepemimpinan di FISIP UGM

FinTechnesia.com | Dalam rangka implementasi Program Kampus Merdeka, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada (FISIP UGM), memilih XL Axiata Future Leaders (XLFL) sebagai salah satu pengisi mata kuliah Future Leader and Organisation. Mata kuliah tersebut bagian program Kewirausahaan Sosial (KS) dan paket  perkuliahan Future Skills UGM.

Chief Corporate Affair Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir mengatakan, XL Axiata akan membagikan pengetahuan mengenai kepemimpinan. “Juga berbagai softskill yang harus dimiliki oleh generasi muda Indonesia, yang selama 10 tahun terakhir kami sampaikan ke peserta program XLFL,” kata Marwan, Senin (6/9).

Menurut Wakil Dekan Bidang Kerjasama Alumni, dan Penelitian FISIP UGM, Poppy Sulistyaning Winanti, pertimbangan UGM memilih XLFL karena fokus pada pengembangan diri para generasi muda di Indonesia.

“Baik XLFL maupun FISIp UGM sama-sama melihat pentingnya generasi muda bisa mendapatkan kesempatan pengembangan pengetahuan dan keterampilan kepemimpinan, manajemen, dan organisasional untuk menyiapkan mahasiswa menjadi calon pemimpin masa depan,” lanjut Poppy.

Ada 150 mahasiswa terpilih mengikuti kelas khusus Program Kampus Merdeka dengan pengampu dan kurikulum dari XLFL ini.

Para mahasiswa yang terpilih akan mengikuti kelas Kampus Merdeka ini selama satu semester. Yaitu antara 28 Agustus 2021 – Januari 2022, pada hari Sabtu.

Kuliah diselenggarakan secara online dengan total 12 pertemuan, durasi masing-masing pertemuan 120 menit. Mahasiswa wajib memenuhi minimal 75% presensi dan menyalakan kamera selama kelas berlangsung. (yof)