Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gamers Rentan Kena Saraf Kejepit, AIA Luncurkan Asuransi, Bayar Pakai GoPay

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Game online semakin mewabah. Maka, AIA Financial dan GoPay menghadirkan produk asuransi untuk gamers di fitur GoSure.

Langkah ini untuk meningkatkan penetrasi dan akses masyarakat kepada produk asuransi. 

Studi dHarvard menyatakan kekhawatiran dampak dari penggunaan gadget yang berlebihan. Dengan ditemukannya peradangan sindrom lorong kapal.

Sindrom ini yang menyebabkan saraf terhimpit di area pergelangan tangan pada gamers dan masyarakat yang memiliki kebiasaan menggunakan gadget terus menerus. 

Di Indonesia, Esport telah menjadi industri yang tengah berkembang, dengan kisaran 44,2 juta permain per Maret 2021. Memberikan indikasi kebutuhan yang besar terhadap proteksi. 

Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monika Parapak mengatakan, kolaborasi AIA bersama GoPay dalam menghadirkan produk asuransi AIA di platform GoSure merupakan babak baru bagi pelaku di industri asuransi. Hal ini juga menjadi bagian penting dari pilar strategi AIA dalam memberikan layanan finansial dan program health and wellness.

Proteksi gamers untuk mengenalkan manfaat asuransi kepada kalangan muda penyuka games juga pelaku esports di Indonesia. “Proteksi gamersini juga menjawab kebutuhan masyarakat seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget berdampak pada kebutuhan proteksi dari risiko kesehatan yang mengintai,” teran Kathryn, pekan lalu.

Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria menjelaskan, GoPay melalui GoSure terus mengembangkan produk asuransi mikro untuk melindungi pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidak terkecuali profesi gamers yang juga rentan terhadap risiko. 

“Produk asuransi mikro menawarkan premi terjangkau, proses klaim yang sederhana. Bisa dilakukan di aplikasi Gojek dengan pembayaran lewat GoPay,” kata Fibriyani.

Proteksi gamers tersedia untuk masyarakat umum berusia 18-45 tahun. Menawarkan premi sangat terjangkau mulai Rp 16.000 dengan manfaat perlindungan selama satu tahun terhadap risiko kesehatan jantung, mata, dan pergelangan tangan seperti sindrom lorong karpal. Ini dengan manfaat biaya perawatan juga Daily Hospital Cash Benefit. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER