Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menyusul Delapan Negara Lain, Kazakhstan Memesan Dua Airbus A400M

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Republik Kazakhstan telah memesan dua pesawat Airbus A400M. Dan menjadi negara kesembilan yang mengoperasikan pesawat tersebut. Yankni Jerman, Prancis, Inggris, Spanyol, Turki, Belgia, Malaysia, dan Luksemburg.

Pengiriman pesawat pertama telah dijadwalkan pada tahun 2024. Kontrak pesanan ini
mencakup penyediaan dukungan pemeliharaan dan pelatihan.

Bersamaan kesepakatan ini pula, sebuah nota kesepahaman tentang kolaborasi di bidang pemeliharaan dan perbaikan juga ditandatangani. Sebagai langkah pertama, kolaborasi ini akan menciptakan sebuah pusat pemeliharaan lokal untuk pesawat C295.

Michael Schoellhorn, CEO Airbus Defence and Space mengatakan, A400M akan berperan penting pada operasi angkutan udara taktis dan strategis Kazakhstan. Kontrak ekspor baru ini menambah jumlah pesanan A400M menjadi 176 pesawat.

“Dengan lebih dari 100 pesawat telah dikirim pada pengguna dan akumulasi waktu operasional hingga 100.000 jam terbang, A400M telah membuktikan kemampuannya dan mencapai tingkat kematangan yang ditunggu-tunggu oleh banyak calon pengguna,” terang Michael, pekan lalu.

Dengan kapasitas mengakomodasi berbagai muatan dan melaksanakan misi militer, sipil, dan kemanusiaan, A400M akan memungkinkan Kazakhstan merespons kebutuhan penting secara cepat. Dengan memanfaatkan kemampuan A400M yang dapat menempuh jarak jauh dan menjangkau daerah terpencil. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER