Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sokong UMKM, Telkomsel Gandeng SMESCO

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel berkomitmen mengakselerasi transformasi digital di lintas sektor industri. Telkomsel menjalin kolaborasi strategis bersama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LPP-KUKM) atau SMESCO Indonesia.

Inisiatif strategis menjadi upaya Telkomsel dalam memperkuat kapabilitas digital di sektor koperasi dan UKM. Sera mendukung penguatan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, berbekal dukungan jaringan teknologi terdepan 4G dan 5G Telkomsel optimis menghadirkan solusi berbasis teknologi yang dapat mengoptimalkan potensi koperasi dan UKM Tanah Air.

“Sehingga mampu berdaya saing tinggi dan melesat dengan digital,” kata Hendri, pekan lalu.

TelkomGroup bersama BUMN lain meluncurkan program PaDi UMKM atau Pasar Digital UMKM. Langkah ini mendorong akselerasi UMKM go digital dan memberikan akses kepada UMKM untuk mendapatkan pasar transaksi di BUMN.

Selain itu, TelkomGroup memberikan beragam pelatihan dan produk/ aplikasi digital untuk kemudahan digitalisasi bagi UMKM. Digitalisasi ini diharapkan mendukung peningkatan daya saing UMKM. Serta mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional dan memperkuat ekonomi digital Indonesia.

Direktur Utama SMESCO Leonard Theosabrata menambahkan, SMESCO telah mendapatkan mitra strategis dalam upaya mencapai 158.000 UMKM terintegrasi ke ekosistem ekonomi digital SMESCO hingga tahun 2023. Telkomsel dan ekosistem digitalnya akan menginisiasi pengembangan, peningkatan dan pemberdayaan dalam layanan digital UMKM .

“Sehingga menghadirkan kesempatan bagi  para UMKM untuk terintegrasi dalam ekosistem Telkomsel,” kata Leonard,

Telkomsel akan memanfaatkan ekosistem digital 99% Usahaku dalam membantu UKM binaan SMESCO untuk memasarkan produk secara global. Juga digitalisasi sistem operasional usaha, peningkatan kapabilitas melalui program inkubasi dan pelatihan, serta menghadirkan solusi permodalan.

Saat ini, lebih dari 300.000 pelaku UKM di Indonesia telah tergabung dalam pemanfaatan layanan unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Inisiatif strategis ini turut membuka kesempatan bagi UKM binaan SMESCO memperluas jangkauan pemasaran dengan menjadi mitra Telkomsel MyAds. Serta menjadi bagian dari DigiPOS Aja! maupun Telkomsel Orbit yang dapat dimanfaatkan sebagai lini bisnis baru terdepan untuk meningkatkan produktivitas. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER