Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perluas ke B2B, Blibli Gunakan Solusi SAP Commerce Cloud

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Blibli semakin memperluas layanan business to business (B2B) dengan meluncurkan platform pengadaan daring. Yatu Blibli for Business.

Blibli memilih SAP sebagai partner penyedia solusi SAP Commerce Cloud. Sehingga memungkinkan Blibli menjadi penyedia layanan B2B terdepan di Indonesia.

Layanan B2B semakin melengkapi ekosistem bisnis Blibli. Mencakup business-to-consumer (B2C), business-to-business-to-consumer (B2B2C), dan business-to-business (B2B).

B2B diposisikan sebagai one stop solution kebutuhan pengadaan barang, atau procurement, bagi klien korporat, institusional, dan pemerintah. Blibli B2B semakin memperluas layanan dengan meluncurkan Blibli for Business.  Platform daring ini mendorong transformasi digital di tingkat organisasi melalui solusi e-procurement

Pandemi membuat organisasi lintas industri semakin sadar akan pentingnya integrasi teknologi digital di rantai pasokan untuk menjaga kelancaran pengadaan barang dan jasa.

“Blibli for Business kian diperkuat oleh ekosistem e-commerce Blibli. Termasuk jaringan warehouse yang memperlancar pergerakan barang ke seleruh Indonesia,” kata Kusumo Martanto, CEO Blibli, Selasa (7/9).

Selain kemudahan, Blibli B2B juga menghadirkan keamanan sebagai faktor krusial menjaga kepercayaan para mitra usaha. Blibli menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013.

Perusahaan afiliasi Grup Djarum itu telah menerapkan sistem, termasuk arsitektur IT dan application programming interface (API), untuk menjaga keamanan data semua pihak. Blibli juga menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi  Computer Security Incident Response Team (CSIRT) karena telah menunjukkan kematangan  dalam menjalankan proses keamanan informasi. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER