Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sesuaikan Keinginan Nasabah, Bank Neo Commerce Gunakan Qualtrics

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Neo Commerce menjadi pengguna layanan Qualtrics CoreXM. Ini adalah penyedia dan pelopor manajemen pengalaman alias experience management (XM)

Penelitian Qualtrics menunjukkan, dalam menentukan bank digital pilihannya, nasabah Indonesia lebih memprioritaskan pengalaman produk yang lebih baik dibandingkan besaran biaya transaksi dan imbal hasil investasi.

Dengan menggunakan Qualtrics, Bank Neo Commerce mampu melakukan riset terkini terkait pasar dan nasabah guna memahami perubahan preferensi nasabah dengan cepat. Sekaligus mendapatkan insight yang membantu Bank Neo Commerce mengidentifikasi produk, layanan dan pengalaman sesuai dengan kebutuhan nasabah. 

Beragam program Bank Neo Commerce bersama Qualtrics, diantaranya tren preferensi dan perilaku nasabah, kepuasan nasabah, serta pengujian penggunaan dan konsep layanan. Semuanya untuk memastikan bisnis Bank Neo Commerce mendapat manfaat dan keunggulan dari platform penelitian Qualtrics.

Bank yang dulu bernama Yudha Bhakti Ini dapat meningkatkan kualitas dan mempersonalisasi pengalaman nasabahnya menggunakan Qualtrics XM Directory, database untuk seluruh data pengalaman nasabah dan karyawan. 

Beragam tanggapan yang terkumpul akan disimpan di XM Directory dan digabungkan dengan data operasional Bank Neo Commerce. Seperti Customer Relationship Management (CRM) dan perangkat otomasi pemasaran. 

Kumpulan data ini untuk membangun profil nasabah yang berbasis data. Guna memudahkan perusahaan membangun hubungan dan  memberikan pelayanan sesuai preferensi nasabah.

“Dengan menggunakan temuan riset pasar, kami lebih memahami nasabah dari berbagai aspek. Serta memberikan neo banking experience bersama Bank Neo Commerce,” ujar Tjandra Gunawan, Presiden Direktur Bank Neo Commerce, Rabu (8/9).

Dengan menghadirkan kapabilitas penelitian internal yang baik, organisasi dapat mengukur dan mengelola program riset secara mandiri dan efisien. 

“Bank Neo Commerce salah satu perusahaan pertama yang mengadopsi pendekatan inovatif ini di Indonesia. Dan mendapatkan return of investment (ROI) secara langsung berkat penerapan riset ini,” kata Mao Gen Foo, Head of Southeast Asia Qualtrics. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER