Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

East Ventures Kucurkan Pendanaan US$ 3,3 Juta ke Pasarnow

BACA JUGA




Nilai pasar ritel bahan makanan di Indonesia diperkirakan mencapai USD 108 miliar pada tahun 2019. Namunonline grocery hanya berkontribusi kurang dari 1%. Online grocerydiperkirakan akan meningkat meningkat sekitar US$ 13 miliar pada tahun 2025.

Dengan peluang besar tersebut serta didorong oleh perubahan perilaku pelanggan ke belanja bahan makanan secara online karena pandemi COVID-19, Pasarnow telah memperluas wilayah operasinya ke kota-kota lain, mengalami peningkatan order B2C hingga 400%, dan menggandakan pendapatannya setiap bulan.

Pendanaan ini akan digunakan Pasarnow untuk terus meningkatkan ekspansi operasional dan memperkuat solusi end-to-end bagi rantai pasok bahan makanan. Pasarnow akan menambah wilayah operasionalnya di kota-kota baru baru, merekrut talenta, meningkatkan infrastruktur data dan teknologinya serta membangun gudang mikro, Frontline Mini Hubs (FMH). 

Untuk melengkapi 10 hub yang saat ini sudah tersebar di Jabodetabek, FMH akan dibangun di daerah padat penduduk dan dilengkapi dengan alat penyimpanan khusus bahan makanan segar dan beku. Sehingga memungkinkan Pasarnow untuk memberikan layanan pengiriman instan ke pelanggan.

Baca juga: Justika Gaet Pendanaan dari East Ventures

“Saat ini, Pasarnow beroperasi di Jabodetabek dan Bandung dengan lebih dari 100 karyawan dan 200 pekerja harian dan mitra pengemudi,” kata Donald Wono, CTO dan Co-founder Pasarnow. “Putaran pendanaan ini memungkinkan kami untuk melayani lebih banyak pelanggan dan meningkatkan kemampuan teknologi kami,” kata James.

Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures, mengatakan, perubahan perilaku belanja konsumen akibat pandemi COVID-19 memberikan tantangan baru di industri bahan makanan. Pelanggan menuntut produk segar dan berkualitas tinggi setiap hari di tengah rantai pasok bahan makanan yang kompleks. 

Pasarnow hadir untuk mengatasi tantangan tersebut dengan menghilangkan inefisiensi lewat model bisnis berbasis data. “Dengan pertumbuhan yang kuat sejak tahun lalu, kami percaya bahwa tim Pasarnow dapat mempercepat peningkatan kapasitas operasional dan pengembangan bisnis mereka,” kata Wilson. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER