Tampang Jadul, Teknologi Canggih, Nikon Z fc Beredar di Indonesia

FinTechnesia.com | Nikon meluncurkan kamera terbaru, mirrorless Z series, yakni Nikon Z fc. Kamera compact mirrorless dengan sensor DX-format.

Menggabungkan warisan desain kamera analog Nikon FM2 yang memiliki tampilan klasik  dengan teknologi terbaru.  “Kami ingin memberi penghormatan kepada sejarah kamera ikonik kami. Sekaligus  untuk memperluas line-up kami dengan inovasi digital terbaru saat ini,” ujar Horie Masahiro, Managing Director Nikon Singapore Pte. Ltd, Kamis (9/9). 

Larry Handra, Direktur PT. Alta Nikindo – distributor Nikon d Indonesia menjelaskan, saat ini di fotografi tidak hanya didominasi par  fotografer profesional. Tapi sudah berubah  menjadi suatu kebutuhan dan gaya hidup bagi anak-anak muda pencinta fotografi. 

“Kehadiran kamera Ini akan melengkapi deretan produk-produk Nikon. Tidak hanya tampilan yang klasik dan unik tapi juga dilengkapi dengan teknologi dan kualitas kamera yang sangat canggih,” ujar Larry. 

Kamera ini menawarkan kemampuan video lebih dari sekadar pengambilan video sederhana sehari-hari.  Dengan kemampuan UHD 4K-nya menggunakan lebar sensor gambar berbasis DX penuh dan pengaturan slow-motion film dengan berbagai dimensi gambar dan frame rate. 

Berat kamera ini sekitar 390 gram. Produk yang tesedia saat ini  adalah kamera Nikon Z fc klasik dengan warna hitam silver. Dansegera tesedia 6 pilihan warna kamera Nikon Z fc di akhir tahun 2021.

Harga Nikon Z fc sendiri sebesar Rp 13,9 juta body only. Atau Rp 15,9 juta dengan lensa kit 16-50mm. (yof)