Program Kelautan dan Perikanan NeptuneTV, Hadir di IndiHome

FinTechnesia.com | IndiHome menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meluncurkan NeptuneTV. Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, NeptuneTV merupakan wujud inovasi dan kreativitas Kementerian KKP dalam menyampaikan informasi di bidang kelautan dan perikanan ke masyarakat.

“Konten NeptuneTV berupa video dokumenter hingga web series yang disajikan semenarik mungkin agar mudah diterima oleh masyarakati,” ujar Trenggono, Senin (13/9).

Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana mengatakan, kerja sama ini merupakan dukungan Telkom untuk program-program pemerintah. “Sehingga masyarakat dapat mengakses informasi terpercaya terkait informasi bahari Indonesia, kebijakan serta program KKP dengan mudah melalui IndiHome TV,” ujar Venusiana.

Tayangan NeptuneTV tersedia di kanal in house IndiHome. Dengan kanal utama penayangan di Ruang Trampil, UseePhoto dan UseePrime serta layanan video on demand (VOD). Keduanya dapat disaksikan di IPTV IndiHome TV ataupun melalui website dan aplikasi UseeTV GO.

Doni Ismanto, Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik mengatakan, Neptune TV bagian strategi KKP mengkomunikasikan kekuatan sektor kelautan dan perikanan kepada masyarakat. Agar bersama memanfaatkan sumber daya alam kelautan dan perikanan Indonesia sesuai d prinsip ekonomi biru.

Konten Neptune TV juga dapat disaksikan di aplikasi MAXStream dan kanal YouTube KKP. “Kehadiran NeptuneTV melalui berbagai platform digital diharapkan dapat menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat tentang sektor kelautan dan perikanan,” ucap Doni. (nau)