Gandeng Aplikasi Rumah, Bank Mandiri Siap Genjot Kredit Properti

FinTechnesia.com | Bank menjalankan beragam cara untuk menggenjot kredit. Tengok saja Bank Mandiri.

Bank BUMN itu menggandeng penyedia platform digital Pinhome meluncurkan aplikasi Rumah Idamanku (RIKu). Kerjasama ini agar memudahkan nasabah dalam mencari hunian impian.

EVP Consumer Loan Bank Mandiri, Ignatius Susatyo menjelaskan, langkah ini bentuk komitmen secara aktif merespons perubahan perilaku konsumen. Juga memenuhi kebutuhan transaksi nasabah yang saat ini mulai beralih kelayanan digital.

Pandemi COVID-19 menyebabkan nasabah sulit mencari properti. Ditambah lagi marketing properti mengalami keterbatasan ruang gerak karena adanya pembatasan aktivitas di berbagai wilayah.

“RIKu menjadi solusi yang tepat bagi nasabah yang ingin mencari hunian idaman. Juga membantu broker properti dalam memasarkan listing propertinya,” terang pria yang akrab Satyo itu, pekan lalu.

Dengan RIKu, nasabah dapat menikmati kemudahan melakukan pencarian properti dari broker serta aset kelang dan jual cepat Bank Mandiri, hingga mengajukan pembiayaan dengan berbagai penawaran menarik dari kredit pemilikan rumah rumah (KPR) Bank Mandiri.

Lewat aplikasi ini, Bank Mandiri optimistis dapat memacu penyaluran Mandiri KPR, yang diproyeksi mencapai Rp 45 triliun di akhir 2021. Hingga Juli 2021 pembiayaan KPR Bank Mandiri sudah mencapai Rp 44 Triliun.

CEO dan Founder Pinhome, Dayu Dara Permata menyatakan, peluncuran aplikasi RIKu untuk menyuguhkan pengalaman bertransaksi properti yang lebih mudah, cepat, dan terintegrasi dengan layanan KPR atau kredit pemilikan apartemen (KPA).

“Kerjasama ini didasari pengamatan kebutuhan perbankan memasarkan dan menyalurkan KPR dan KPA serta ketersediaan listing properti berkualitas,” terang Dara.

Dara menjelaskan, algoritma Pinhome akan memastikan pengalokasian leads yang adil dan merata untuk para broker properti. Rangkaian proses ini sejalan dengan misi Pinhome untuk memberikan transaksi yang mudah, cepat, dan transparan. (eko)