Payfazz Luncurkan Dua Aplikasi dan Lakukan Rebranding

FinTechnesia.com | PT Payfazz Teknologi Nusantara melakukan rebranding Payfazz menjadi Payfazz Agen. Selain itu, meluncurkan dua aplikasi layanan unggulan. Yakni Payfazz Master Agen hasil kerjasama penyedia layanan keuangan PT Inklusi Keuangan Nusantara (IKN) dan Payfazz Buku hasil kerjasama dengan CrediBook.

Aplikasi Payfazz Agen merupakan penamaan baru Payfazz. Layanan yang ditawarkan masih sama dengan yang sebelumnya. Seperti layanan pembelian pulsa, token PLN, dan pembayaran secara elektronik (PPOB), pembelian barang grosir melalui Payfazz Grosir, hingga pencatatan keuangan warung.

Payfazz Agen menyasar bagi agen pemula atau UMKM yang baru mulai berbisnis. Pendaftaran dan proses know your customer (KYC) lebih sederhana. Sehingga para agen yang baru bisa langsung memulai bisnisnya dengan cepat.

“Kami melakukan rebranding agar memperluas pasar untuk inklusi keuangan. Serta sebagai diferensiasi produk dengan menyesuaikan dengan segmentasi pasar. Kami berharap, diferensiasi produk ini dapat lebih memudahkan para pelaku UMKM menentukan produk yang dapat digunakan untuk mendukung usaha,” ungkap Hendra Kwik, Co-Founder dan CEO Payfazz, pekan lalu.

Saat ini baru sekitar 13 jutaan atau 21% UMKM di Indonesia yang sudah melakukan digitalisasi bisnis. Sementara itu, pemerintah menargetkan lebih dari 30 juta UMKM Go Digital pada 2023 mendatang.

“Hal inilah yang menjadi incaran kami sebagai penyedia layanan keuangan digital Indonesia yang mampu membantu perekonomian masyarakat terutama di daerah khususnya pedesaan,” tambah Hendra. (sya)