PermataBank Fasilitasi Teknologi API ke BPR

FinTechnesia.com | PermataBank resmi berkolaborasi dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DKI Jaya dan Sekitarnya. Dalam kerja sama ini, PermataBank menghadirkan teknologi application programming interface (API) untuk melayani nasabah bank perkreditan rakyat (BPR).

API itu untuk keperluan aktivitas perbankan secara online. Seperti transfer dana, bill-payment dan top-upinquiryreconciliation, dan lainnya.

Layanan Permata API Banking ini memberikan kemudahan bagi BPR melayani aktivitas perbankan bagi nasabah.

Kerja sama ini menghadirkan solusi digital perbankan kepada BPR. Sehingga mereka dapat meningkatan kualitas pelayanan bagi nasabah, mempermudah dan mempercepat transaksi perbankan antar BPR dengan perbankan secara menyeluruh.m

Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank menyatakan, kemitraan ini menyediakan teknologi PermataBank mempermudah aktivitas BPR.

“Kami optimistis kerja sama strategis ini dapat membantu peningkatan sektor riil di Indonesia. Dan memberikan kemudahan bagi BPR melalui skema perbankan terintegrasi dengan solusi transaksi yang lengkap dan menyeluruh,” kata Darwin, Rabu (15/9)

Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank mengungkapkan, API banking mengintegrasi layanan antara bank. Dan mempermudah transaksi perbankan bagi BPR dengan nasabah dan mitra kerjanya dalam hal transfer dana, bill-paymenttop-up yang dapat diselesaikan secara online/real-time 

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan semangat baru dalam dunia perbankan Indonesia. Khususnya untuk mendukung pengembangan BPR,” kata Andi.

Joko Suyanto, Ketua Umum DPP Perbarindo mengatakan, kemitraan strategis ini sejalan dengan program prioritas Perbarindo Indonesia secara keseluruhan. Yakni bagaimana BPR bisa bertransformasi secara digital dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan. Serta dengan akuntabilitas yang tetap terjaga kepada masyarakat.

“Perbarindo juga senantiasa menjadi fasilitator bagi BPR dalam menjalin kerja sama. Termasuk dengan PermataBank,” ujar Joko. (yos)