Ada Fitur Pesan Sekali Lihat di WhatsApp, Begini Caranya

FinTechnesia.com | Ada fitur privasi terbaru WhatsApp, yaitu Sekali Lihat. Kampanye Berkirim Pesan secara Privat (Message Privately) yang diluncurkan beberapa waktu lalu menyoroti enkripsi end to end, sekarang berfokus pada fitur ‘Sekali Lihat’. 

“Sekali Lihat’ adalah fitur baru yang menambah lapisan privasi. Dengan memberikan kendali pengguna mengatur agar foto dan video yang mereka bagikan hanya bisa dilihat sekali oleh sang penerima.

Fitur foto sekali lihat ini diwakili dengan ikon angka “1” yang memiliki aksen lingkaran. Terletak di kanan bawah.

Kampanye ‘Sekali lihat’ telah diluncurkan di Indonesia sejak tanggal 2 September lalu., WhatsApp menghidupkan momentum sehari-hari yang mungkin ingin dibagikan pengguna tapi diharap tidak tersimpan selamanya. Seperti kata sandi WiFi di rumah teman, berolahraga di gym, atau salah potong rambut.

Lewat kampanye ini, WhatsApp ingin menunjukkan kepada dua miliar penggunanya di seluruh dunia bahwa percakapan pribadi mereka selalu terjaga privasinya. 

Direktur Pemasaran Brand dan Konsumen WhatsApp Eshan Ponnadurai menjelaskan, komunikasi visual telah menjadi bagian besar dalam cara seseorang berkomunikasi di WhatsApp karena mereka membagikan miliaran foto dan video setiap hari. 

“Namun, kami tahu bahwa beberapa foto dan video tidak perlu tersimpan selamanya. Babak kedua dalam kampanye ‘Berkirim Pesan secara Privat (Message Privately)’ ini berfokus pada inovasi fitur dan tambahan lapisan privasi yang tersedia langsung dalam WhatsApp. Sehingga menambah rasa aman ketika kita berbagi momen dengan orang-orang terdekat dan kita percaya,” terang Eshan, pekan lalu. (hlm)