Allianz Edukasi Pencegahan dan Penanganan Covid Pasien Komorbid

Young friendly operator woman agent with headsets working in call center

FinTechnesia.com | Allianz Indonesia menggelar webinar series dengan topik Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada pasien komorbid.

Pasien komorbid merupakan pasien yang memiliki penyakit penyerta, selain penyakit utama yang sedang diderita. Atau biasa kita kenal sebagai penyakit bawaan yang kronis.

Komorbid menyebabkan berisiko mengalami sakit lebih berat ketika terkena Covid-19.

“Agar mencegah risiko yang lebih parah, maka lakukanlah pencegahan dengan mendeteksi komorbid sejak dini. Serta menerapkan pola hidup sehat yang baik. Untuk yang terpapar, maka diperlukan penanganan efek komorbid dengan mengobatinya,” ujar dr. Vito A. Damay,, Dokter Spesialis Jantung & Pembuluh Darah, pekan lalu.

Pencegahan komorbid ini dapat kita lakukan dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, rutin berolahraga dan berjemur. Tujuannya membentuk imunitas tubuh yang kuat. Selain itu ketika pandemi, patuhi protokol kesehatan. 

Selama virus itu masih ada, maka virus akan bermutasi menjadi varian-varian lain untuk bertahan. Itulah sifat natural dari virus. 

“Mengetahui dan mengontrol komorbid itu sama pentingnya dengan menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi untuk mengendalikan pandemi ini.” ujar dr. Vito.

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia menambahkan, bagi nasabah yang terdiagnosa positif Covid-19, Allianz masih memberikan manfaat perlindungan khusus, berupa program Isoman Sehat. 

“Melalui program ini, nasabah dapat menjalani isolasi mandiri di rumah sendiri,” kata Karin.

Allianz akan memberikan paket isolasi mandiri yang terdiri dari obat, vitamin, serta suplemen. Selain itu nasabah yang harus menjalani isoman mendapat konsultasi secara gratis dengan dokter secara online di Halodoc selama 14 hari. (yof)