Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gelar Festival Belanja Online Tahunan, Shopback Siap Tebar Cashback

BACA JUGA




FinTechnesia.com |ShopBack membantu memberikan visibility dan mengembangkan bisnis beragam toko online di Indonesia. Mulai marketplace seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Lazada, Shopee, JD.ID, hingga official online store brand lokal maupun internasional lain. 

Dari segi demografi, sebesar 70% pengguna aplikasi pra-belanja ini adalah perempuan. Dan secara perilaku belanja, lebih dari 90% order datang dari aplikasi pada ponsel (mobile application). 

Sejak awal berdiri hingga pertengahan Agustus 2021 ShopBack membantu konsumen Indonesia berhemat hingga lebih dari Rp 200 miliar melalui cashback. Di setiap kampanye double date atau tanggal kembar, rata-rata order dan gross merchandise value (GMV) meningkat tiga lipat dibandingkan rata-rata harian.

Nah, ShopBack kembali mengadakan ShopFest, festival belanja online tahunan besar-besaran di mana konsumen dapat menikmati deretan promo cashback ekstra selama empat bulan ke depan. Dimulai dari 1 September hingga 31 Desember, termasuk promo selebrasi Mega Day double date 9.9, 10.10, 11.11, hingga Harbolnas 12.12. Ini akan menjadi gelaran ShopFest kelima ShopBack Indonesia sejak 2017. 

ShopFest juga dijalankan serentak di semua cabang ShopBack di Asia Pasifik. Yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Korea, Taiwan, dan Australia. 

Pada akhir 2020 lalu ShopBack Indonesia berhasil memberikan cashback hingga Rp 12,2 miliar sepanjang ShopFest terlepas situasi pandemi. Tidak hanya itu, ShopFest 2020 juga sempat mencatat satu juta pesanan dan cashback sebesar Rp 2 miliar dalam satu hari di bulan Desember 2020. 

Pada ShopFest 2021, pengguna dapat menikmati beragam promo cashback ekstra khususnya pada kategori kesehatan, home & living, kecantikan, fashion, groceries, gadget, dan produk digital sesuai dengan tren yang ShopBack amati selama empat bulan terakhir sejak PPKM berjalan. ShopBack memprediksi kategori-kategori ini masih akan bertahan menjadi kategori populer hingga akhir tahun nanti. 

Tema ShopFest tahun ini adalah OrCASHtra, Obral-Cashback-Extra. Ini sesua misi ShopBack untuk memberikan stackable value atau untung berlipat. Melalui promo seperti cashback lebih besar, misi belanja, kupon belanja spesial, flash sale, dan lain-lain. 

“Promo-promo ini bisa digunakan secara bersamaan. Sehingga secara keseluruhan pengguna mendapatkan berlipat keuntungan dan value belanja jadi semakin maksimal ketika berbelanja di toko online favorit melalui ShopBack,” terang Galuh Chandra Kirana, Country General Manager ShopBack Indonesia, pekan lalu. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER