Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Konsumen Asia Pasifik Menyukai Video Premium Platform OTT

BACA JUGA




FinTechnesia.com | InMobi, perusahaan teknologi dan pemasaran merilis laporan terbaru “The OTT Premium Video Wave Consumer Study, Asia Pacific 2021”. Laporan mengkaji preferensi konsumen terhadap platform video over the top (OTT) ke platform video lain. Seperti: TV kabel, video berdurasi panjang, dan video berdurasi pendek.

Laporan ini juga mengungkap persepsi konsumen tentang nilai, relevansi iklan, dan keinginan membayar di berbagai platform di pasar Indonesia, India, Singapura, Filipina, dan Australia.
Seiring melonjaknya konsumsi media di rumah karena pandemi, ada lebih banyak orang
menonton konten video OTT dibandingkan periode sebelum pandemi.

Laporan terbaru InMobi menunjukkan, di sepanjang 2020, preferensi konsumen Indonesia terhadap konten OTT berada di urutan kedua setelah video berdurasi panjang. Sementara rata-rata 46% konsumen di seluruh Australia, Singapura, India, dan Filipina menunjukkan preferensi yang kuat untuk menonton video di platform OTT pada tahun lalu.


“Kami melihat OTT telah menjadi pilihan platform konten video premium di kawasan Asia-Pasifik. Beberapa provider telah mengalami lonjakan besar jumlah pelanggan selama setahun terakhir,” kata Vasuta Agarwal, Managing Director Asia Pasifik di InMobi, pekan lalu. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER