Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tinder Luncurkan Fitur Video di Profil ke Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dengan lebih dari 65 miliar match di seluruh dunia, Tinder menjadi aplikasi terpopuler untuk menciptakan koneksi dengan orang baru. Tinder menambahkan fitur video di profil bagi para pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Mengutip rilis Rabu (15/9), saat pertama kali diluncurkan di beberapa negara pada awal tahun 2021, ekspansi global ini menjadi langkah dalam roadmap video Tinder. Fitur video menjadi sebuah cara bagi Gen Z berbagi cerita otentik mereka.

Saat ini, Gen Z merupakan generasi pencerita yang mewakili lebih dari 50% pengguna Tinder di seluruh dunia. Mereka juga mengutamakan keaslian diri mereka daripada kesempurnaan.

Gen Z menggunakan Tinder sesuai dengan apa yang mereka sukai dan terkadang, bio saja belum tentu cukup untuk menceritakan semua hal demi mendapatkan sebuah ‘Like’ atau ‘Nope’ dari pengguna lain.

Di negara-negara di mana fitur ini sudah tersedia, bio dalam bentuk video menjadi cara terbaik untuk memperlihatkan keseruan liburan musim panas para pengguna dalam bentuk video pendek kepada calon match mereka. Beberapa kategori video yang paling disukai menampilkan kegiatan outdoor.

Lebih dari setengah (56%) Gen Z dater setuju, lebih mudah menunjukkan kepribadian mereka melalui video daripada foto. Jutaan pengguna di Tinder pun telah menggunakan fitur ini. 

Video dapat ditambahkan ke profil pengguna dengan memilih ‘Tambah Video’ (‘Add Video) Pengguna juga dapat memotong video langsung dari aplikasi. Kehadiran video di profil merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkain fitur baru yang akan dihadirkan Tinder bagi generasi berikutnya. 

Eksplor (Explore), sebuah fitur baru yang menghadirkan pengalaman baru dan interaktif, juga akan segera tersedia bagi pengguna Tinder di seluruh dunia. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER