Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wih..Microsoft Berinvestasi ke OYO

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Microsoft dan OYO mengumumkan kerja sama strategis. Kedua perusahaan mengembangkan teknologi di industri pariwisata dan perhotelan masa depan.

OYO akan mengadopsi layanan cloud computing Microsoft Azure. Ink sebagai kunci mendorong inovasi berbasis cloud dan merevolusi industri perhotelan dan industri pariwisata berbasis teknologi. Sedangkan Microsoft akan berinvestasi di OYO dalam bentuk ekuitas. 

Abhinav Sinha, Global COO & Chief Product Officer – OYO Hotels & Homes mengatakan, beberapa tahun terakhir, pihaknya mengembangkan ekosistem aplikasi partner dengan lebih dari 50 aplikasi dan lebih dari 500 layanan. Ekosistem ini dapat memberikan peningkatan pendapatan hingga 2 kali lipat untuk mitra properti baru yang bergabung dengan jaringan OYO.

“Kami melakukan ini melalui produk kami, aplikasi machine learning (ML) dan artificial intelligence (AI). Keduanya dapat menjalankan jutaan optimasi harga per hari untuk meningkatkan pendapatan atau memungkinkan pengguna untuk memesan OYO dalam hitungan detik,” kata Abhinav, pekan lalu.

Sebagai bagian dari aliansi ini, OYO akan mengembangkan pengalaman smart room. Seperti kontrol suara dalam kamar yang premium dan terpersonalisasi.

Menggunakan layanan Microsoft Speech dan AI, pengalaman tersebut juga akan mencakup check-in mandiri yang didukung oleh sistem kedatangan dan keberangkatan digital, sistem identifikasi Know-Your-Customer (KYC) mandiri, serta smart key untuk ruangan hotel yang dikelola menggunakan Internet of Things (IoT) dan asisten virtual. 

“Kini tamu kami lebih dekat dengan layanan berbasis digital. Mereka mencari fleksibilitas, pemesanan dan pelayanan yang lebih cepat,” ujar Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia. 

“Kami berharap dapat mempercepat inovasi dalam industri perjalanan dan perhotelan,” ungkap Anant Maheshwari, President Microsoft India.

OYO juga akan mulai melakukan migrasi beban kerja ke platform Microsoft Azure. Mengadopsi Microsoft Suite 365 untuk kolaborasi dan produktivitas kerja yang lebih baik.

Beralih ke Github Enterprise untuk mempercepat pengembangan teknologi dengan aman. Saat ini perusahaan juga sedang mengerjakan beberapa produk untuk mempermudah onboarding mitra hotel. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER