Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Menyusul Solo dan Jakarta, Indosat Ooredoo Luncurkan 5G di Surabaya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Layanan 5G komersial Indosat Ooredoo terus meluas. Menyusul peluncuran layanan 5G di Solo dan Jakarta, emiten berkode saham ISAT itu memperluas ke Surabaya.

Tujuannya mendorong inovasi dan pengembangan konten dan use case 5G lokal yang meningkatkan kehidupan masyarakat.

Bertepatan peluncuran layanan 5G ini, sebuah Nokia 5G Experience Center baru telah dibuka di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Ini melalui kemitraan dengan Nokia, ITS, dan Universitas Oulu Finlandia. 

Baca juga: Indosat Ooredoo Meluncurkan 5G di Jakarta

Fasilitas ini akan fokus menyediakan pendidikan, pengembangan, dan kemampuan pengujian di bidang 5G. Tujuannya membantu memperkuat talenta digital lokal, mempercepat pengembangan konten dan use case 5G lokal, dan mendorong pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan keunggulan teknologi 5G.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, teknologi ini akan membantu membuka banyak peluang bagi pendidikan, masyarakat, dan ekonomi daerah. 

“Dengan dukungan penuh dari Pemerintah, Indosat Ooredoo terus mempercepat transformasi Indonesia menjadi bangsa digital dan berkemampuan 5G,” terang Ahmad, Kamis (16/9). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER