Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tambah Penghasilan Dari Medsos, Allianz Adakan Webinar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Allianz Indonesia menggelar webinar bertema “Memaksimalkan Sosial Media untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Kala Pandemi”. Tujuan webinar ini mengajak nasabah serta masyarakat mengoptimalkan penggunaan media sosial, sebagai salah satu strategi mengembangkan bisnis di masa pandemi.

Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia menjelaskan, melalui kegiatan ini, Allianz Indonesia memberikan informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan terkait strategi bisnis melalui media sosial.

Allianz Indonesia ingin berbagi pengetahuan mengenai pemanfaatan media sosial yang dapat menjadi kegiatan produktif. Meskipun aktivitas fisikatau offline terbatas, pegiat usaha tetap perlu berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai inisiatif. Seperti melalui media sosial. 

Allianz Indonesia sendiri, turut memaksimalkan media sosial untuk senantiasa memberikan informasi dan edukasi menarik bagi nasabah.

Selain itu, melalui kampanye-kampanye di media sosial, Allianz Indonesia mengimplementasikan strategi user-generated content!dengan penggunaan twibbon. Serta mengajak nasabah untuk berpartisipasi dalam beragam kegiatan, termasuk kegiatan peduli sesama dan lingkungan melalui media sosial,” jelas Karin, Sabtu (18/9).

Penggunaan media sosial, khususnya Instagram, sebagai salah satu platform untuk mendukung bisnis telah menjadi sebuah pilihan yang paling banyak diminati. 

Menurut Data Reportal (2021), Instagram merupakan platform media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Sebanyak 86,6% dari masyarakat Indonesia usia 16-64 menggunakan Instagram.

Selain itu, menurut perusahaan riset pemasaran Ipsos (2018), 81% pengguna Instagram menggunakannya untuk mempelajari lebih lanjut tentang brand atau usaha yang mereka sukai. Selanjutnya, 76% dari pengguna Instagram akan membeli dari sebuah brand setelah menemukan di Instagram.

Allianz Indonesia juga memaksimalkan penggunaan media sosial untuk terus menjalin engagement dengan nasabah serta masyarakat umum. Allianz Indonesia juga menginformasikan mengenai produk, layanan dan campaign terbaru yang dapat dinikmati nasabah. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER