Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

SoftBank Ventures Asia Kucurkan Pendanaan Rp 443,2 Miliar ke OY! Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Startup financial technology (fintech) OY! Indonesia menggaet pendanaan Seri A dari SoftBank Ventures Asia (SBVA) senilai US$ 30 juta atau setara Rp. 443,2 miliar (kurs Rp 14.400). Perusahaan rintisan itu fokus di sistem pembayaran (money movement) untuk mengakomodasi seluruh kegiatan transaksi keuangan bagi individu dan
pelaku bisnis di Indonesia.


Berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini antara lain MDI Ventures, Pavilion Capital, AC
Venture, CCV, Wavemaker, PT SAT, Saison Capital Pte. Ltd., dan Orion Advisors (Pendiri
DST). Selama dua tahun perjalanan bisnisnya, investor lama OY! Indonesia seperti Temasek
dan Alternate Ventures juga terus berkontribusi dalam membantu operasional bisnis.

Rencananya, pendanaan ini akan digunakan untuk ekspansi bisnis dan memperkuat
infrastruktur layanan keuangan di Indonesia. Sejak beroperasi pada 2018, OY! Indonesia memberikan solusi keuangan yang memungkinkan bagi para pelaku bisnis dari
segala segmen untuk bisa mengirim dan menerima uang baik secara digital (cashless)
maupun offline (tunai).


“Kami memiliki valuasi lebih dari US$ 100 juta atau setara dengan Rp. 1,4 triliun. Walhasil menempatkan OY! Indonesia sebagai startup menyandang predikat centaur,” terang Jesayas Ferdinandus, CEO OY! Indonesia, Kamis (23/9). 

Solusi sistem pembayaran tidak hanya merupakan peluang pasar yang besar tetapi juga dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. “Kami menghargai apa yang telah dibangun oleh OY! Indonesia, yaitu membangun infrastruktur keuangan di berbagai metode pembayaran baik online dan offline.” kata Cindy Jin, Partner SoftBank Ventures Asia.

Sampai saat ini, OY! Indonesia sudah memiliki satu juta pengguna aktif. Ini berdasarkan penggunaan aplikasi mobile. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER