Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pertumbuhan Aplikasi Kesehatan dan Fitness Terus Berlanjut di Tahun 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tahun 2020, aplikasi kesehatan dan fitness memiliki kinerja sangat baik. Waktu itu, masyarakat beralih dari gym ke solusi fitnes digital.

Adjust, platform analytics pemasaran seluler, melaporkan, jumlah instalasi meningkat sebesar 67% di bulan Maret 2020. Diikuti peningkatan jumlah sesi sebesar 48% di Mei 303.

Meski gym dan studio fitness di seluruh dunia secara perlahan mulai buka kembali, kategori aplikasi kesehatan dan fitness masih terus bertumbuh di tahun 2021. Data baru Adjust menunjukkan, instalasi menurun sebesar 24% year on year di semester pertama 2021, jumlah sesi meningkat sebesar 31% yoy.

Ini menunjukkan, para pengguna tetap menggunakan aplikasi untuk menjaga kesehatan mental dan fisik mereka dari rumah.

Jumlah instalasi aplikasi kesehatan dan fitness kembali meningkat pesat di awal Januari 2021. Peningkatan sebesar 10% yoy. Ini menunjukkan masyarakat memulai perjalanan fitness mereka dengan aplikasi seluler daripada membayar biaya keanggotaan gym.

Jumlah sesi meningkat 57% yoy di bulan Januari 2021. Menunjukkan, pengguna yang sudah mengunduh aplikasi fitness favorit mereka menambah intensitas dan durasi berolahraga.

“Walaupun jumlah instalasi tidak setinggi tahun lalu, jumlah sesi semakin meningkat, ini menunjukkan bahwa para pengguna tetap menggunakan aplikasi sejak beradaptasi untuk menjaga kesehatan mental dan fisik mereka dari rumah,” kata April Tayson, Regional VP, INSEA, Adjust, Selasa (21/9).

Para pengembang perlu membuat aplikasi tidak hanya menyediakan latihan olahraga agar dapat menonjol, seperti menyediakan lebih banyak dukungan untuk meningkatkan kebugaran secara umum. Pengembang aplikasi perlu menciptakan produk-produk baru yang berfokus pada pendekatan holistik untuk kesehatan.

Mengintegrasikan alat dan perangkat yang dapat dipakai. Agar memudahkan pelacakan secara akurat dan memperbaiki pola tidur, kegiatan fisik, gizi hingga kesadaran dan meditasi. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER