Sabtu, 13 Agustus 2022 | 01:08 WIB

Banten Global Banten Segera Pisah Dari Bank Banten

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyetujui pemisahan Bank Banten dan PT Banten Global Development (BGD). Pemprov Banten akan langsung menjadi pemegang saham penuh dan tidak lagi melalui PT BGD.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, mendukung rencana Pemprov Banten selaku pemegang saham pengendali terakhir.

“Insya Allah kinerja Bank Banten akan lebih baik setelah pisah dari PT. BGD. Pemisahan ini kami yakini membuka ruang  seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten untuk menempatkan dana. Bahkan mengambil porsi kepemilikan di Bank Banten,” terang Agus, Senin (27/9).

Baca juga: Permudah Pensiunan, Bank Banten Gandeng Taspen

Tetapi proses pemisahan ini tidak semudah membalikan telapak tangan. Sebab secara administrasi, harus ada beberapa tahapan yang dilalui. Termasuk pembuatan Peraturan Daerah (Perda) pemisahan.

Komisaris Utama PT BGD Ayip Muflikh menuturkan, PT BGD selaku induk perusahaan Bank Banten telah lama menginginkan agar Bank Banten terpisah. Dengan tujuan agar emiten berkode saham BEKS itu lebih berkembang lagi.

“Sejak tahun 2017, setelah jajaran direksi dan komisaris yang baru terbentuk, kami telah berkirim surat kepada pemprov agar Bank Banten terpisah dari kami,” ujar Ayip. (nau)

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER