Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Google Mengintegrasikan Teknologi ke Mobil Honda

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Honda dan Google mengumumkan kesepakatan mengintegrasikan layanan koneksi Google ke dalam semua model baru yang akan dipasarkan pada paruh kedua tahun 2022 di Amerika Utara. Rencana masa depan ini akan diperluas ke lingkup global secara bertahap.

Honda dan Google telah berkolaborasi sejak 2015. Dengan memperkenalkan platform Android ke mobil.

Sebagai hasil kerjasama ini, Honda mulai mengadopsi Android Auto mulai Accord pada tahun 2016. Android Auto mengoptimalkan fungsi smartphone untuk pengemudi. Memungkinkan kendaraan Honda menawarkan UX (user experience) yang dapat dinikmati konsumen Honda dengan aman dan nyaman.

Berikut adalah fungsi utama dari Google built-in.

  • Voice Assistant: Menggunakan Google Assistant yang terpasang pada display audio. Pengemudi dapat menyelesaikan tugas sehari-hari melalui kontrol suara sambil tetap memperhatikan jalan dan tangan di setir.
  • Navigasi: Mengintegrasikan Google Maps ke kendaraan, peta yang sudah dikenal dan di personalisasi pada smartphone dapat digunakan di display audio di dalam kendaraan. Selain itu, pengemudi dapat berbicara dengan Google untuk melakukan banyak hal dengan lebih mudah saat mengemudi. Termasuk menavigasi rumah, memperkirakan waktu kedatangan, dan menemukan pengisian bensin atau EV terdekat.
  • Aplikasi dalam kendaraan: Dengan Google Play, pengguna dapat menikmati dan mengunduh aplikasi favorit. Seperti mendengarkan musik, podcast, dan buku audio dengan nyaman langsung dari kendaraan tanpa menggunakan smartphone.

Satoshi Takami, Operating Executive, Chief Officer in charge of MaaS Operations, Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, Honda senang dapat menawarkan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia.

“Kami menggabungkan kekuatan teknologi canggih Honda dalam pengembangan mobil dan kekuatan Google dalam teknologi informasi yang inovatif,” kata Satoshi, Jumat (24/9).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER