Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

IFG Mengumumkan Rianto Ahmadi Sebagai Direktur Teknik IFG

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan Rianto Ahmadi sebagai Direktur Teknik di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Ini merupakan BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan yang dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG).

Salinan Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-313/MBU/09/2021 juga menyampaikan perubahan nomenklatur pada jabatan Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan Umum menjadi Direktur Keuangan dan Umum yang saat ini dijabat oleh Rizal Ariansyah

Rianto Ahmadi merupakan salah satu pakar aktuaria Indonesia. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Aktuaria di Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada tahun 2002 – 2009. Lalu Ketua di Persatuan Aktuaris Indonesia sejak tahun 2014 – 2018 dan pernah mengenyam pendidikan FSAI (Fellow of the Society of Actuaries of Indonesia) pada Persatuan Aktuaris Indonesia.

Sebelum bergabung dengan IFG, Rianto Ahmadi menjabat sebagai Chief & Risk Compliance Director di Prudential Indonesia. Juga pernah menduduki posisi sebagai Direktur Teknik PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan Direktur Utama BRI Life.

Berikut susunan lengkap IFG
Direktur Utama : Robertus Billitea
Wakil Direktur Utama : Hexana Tri Sasongko
Direktur Keuangan dan Umum : Rizal Ariansyah
Direktur Bisnis : Pantro Pander Silitonga
Direktur Teknik : Rianto Ahmadi.

“Dengan semakin kuatnya jajaran Ddreksi saat ini, kami meyakini IFG dapat mewujudkan cita-cita kami untuk membangun industri keuangan non-bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent,” ujar Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan, pekan lalu (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER