Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lini Bisnis MNC Menggandeng AWS

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT MNC Investama Tbk (MNC Group atau BHIT), mengumumkan kolaborasi dengan Amazon Web Services (AWS).
Perusahaan Amazon.com, Inc. ini penyedia cloud perusahaan untuk mendorong transformasi digital dan peningkatan pengalaman pengguna.

Menyusul keberhasilannya di bisnis media sejak tahun 2021, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) kini akan memanfaatkan penyedia cloud terkemuka global. Tujuannya mempercepat peluncuran aplikasi perbankan digital karya MNC Bank yang bernama MotionBanking.

Permintaan konten video streaming dari empat Stasiun TV FTA dari MNC Media yakni RCTI, MNCTV, GTV, iNews memiliki pangsa pemirsa tertinggi Pusat data lokal perusahaan perlu ditingkatkan, untuk menghindari waktu pemuatan video yang lambat atau pengalaman pemutaran yang terputus.

MNC menggunakan Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2). Platform ink menyediakan kapasitas komputasi cloud yang dapat disesuaikan. Agar beban kerja dapat diskalakan dan pemirsa mendapatkan tayangan yang stabil.

Meminimalisir latensi dan menghadirkan tayangan yang lebih mulus kepada penonton dalam jumlah besar, MNC menggunakan AWS CloudFront.

Ini layanan content delivery network (CDN) untuk menyiarkan video secara global dengan kecepatan transfer tinggi. Serta layanan pemrosesan dan tayangan video secara langsung untuk menyiapkan dan melindungi kualitas video selama siaran lewat internet.

BABP mengembangkan solusi perbankan digital, MotionBanking, dengan AWS untuk melayani kebutuhan pelanggan yang meningkat. Khususnya pengelolaan keuangan lewat platform digital.

MotionBanking memiliki berbagai layanan keuangan. Seperti rekening tabungan, transfer, pembayaran kartu kredit, notifikasi real-time, dan masih banyak lagi.

MNC Bank akan menggunakan kapabilitas cloud AWS yang komprehensif. Termasuk infrastruktur AWS Asia Pacific (Jakarta) Region yang segera hadir.

“Pindah ke cloud telah membuka jalan bagi BHIT untuk berinovasi dan menghadirkan pengalaman dengan cara baru,” ujar CTO MotionBanking, Parman Suparman.

Adapun Country Manager Indonesia, AWS, Gunawan Susanto, mengatakan, AWS menyediakan berbagai pemain bisnis terbesar di Indonesia. Juga kapabilitas cloud yang aman, tangguh, dan berstandar global yang dibutuhkan untuk mentransformasi pengalaman pelanggan secara total. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER