Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

FIFGROUP Gelar Pelatihan Bagi Siswa-Siswi Lampung dan Palu

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP menggelar sebuah program tahunan bertajuk “FIFGROUP Experience Learning For Students (EXPLORE) 2021”.
Lampung dan Palu menjadi kota pilihan dalam pelaksanaan itu. Setelah pada tahun sebelumnya dilaksanakan di kota Medan dan Semarang.

Melalui program ini, seluruh peserta akan mendapatkan pelatihan persiapan yang menyesuaikan dengan kebutuhan pada dunia kerja di FIFGROUP. Program yang akan diselenggarakan mulai bulan September 2021 hingga November 2021.

Program ini untuk membantu mengembangkan kompetensi siswa/siswi yang menjadi target peserta pada kegiatan ini dengan rangkaian acara. Terdiri dari In Class Training, Virtual Training, dan Graduation Ceremony.

Human Capital Division Head FIFGROUP, Arlien Virginia Jonathan menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen FIFGROUP untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2021 mencatat terjadi peningkatan jumlah pengangguran di Indonesia sebanyak 8,75 juta orang dibandingkan bulan Februari 2020 yang sebanyak 6,93 juta. Jika melihat jumlah pengangguran dari tamatan pendidikannya, tamatan SMK masih menjadi pengangguran yang paling tinggi jika dibandingkan tamatan dengan lainnya, yaitu sebesar 11,45%.

“Pada program ini FIFGROUP bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Palu dan SMK Negeri 4 Lampung dengan melakukan proses seleksi hingga terpilihnya 47 pelajar terbaik untuk bisa mengikuti rangkaian kegiatan ini.

“Dari 47 pelajar tersebut, bagi mereka yang dinyatakan lulus selama mengikuti program tentunya akan mendapatkan sertifikat dan berkesempatan besar bisa menjadi karyawan FIFGROUP,” kata Arlien, pekan lalu. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER