Jumat, 12 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hadapi Kompetisi Global, Dharma Group Manfaatkan Teknologi Robotik dan Otomatisasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Dharma Polimetal (Dharma Group), perusahaan manufaktur komponen otomotif milik Triputra Group, terus melengkapi fasilitas produksi mereka dengan teknologi termutakhir. Bentuk pemanfaatan teknologi tersebut adalah serangkaian mesin dan sarana robotik sert otomatisasi di seluruh pabrik perusahaan di Cikarang, Karawang, dan Cirebon.


Presiden Direktur Dharma Group, Irianto Santoso mengatakan, langkah tersebut demi mewujudkan visi menjadi perusahaan manufaktur kelas dunia. Tercermin dari posisi perusahaan sebagai pelaku industri lokal yang mampu bersaing dengan perusahaan global

Dharma Group memiliki tujuan menjadi perusahaan manufaktur kelas dunia. Maka pembangunan fasilitas kelas dunia merupakan salah satu prioritasnya.

“Dharma Group menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi terkini dalam produksi kami. Tim engineer kami mendesain dan mengembangkan serangkaian peralatan dan software untuk mengoptimalkan produksi di pabrik. Melengkapi penggunaan ratusan robot industri yang kami
gunakan,” ujar Irianto, Senin (27/9).

Menurut dia, contoh rangkaian teknologi tersebut adalah mesin stamping 80 Ton hingga 1.200
Ton, Cold Forging, CNC/NC Machine, Manual & Robotic Welding, Robotic Spot Welding, Special
Purpose Machine, laser cutting, dan laser drilling.

Produk-produk tersebut didistribusikan kepada pabrikan-pabrikan otomotif terkemuka. Seperti
PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, serta PT Honda Prospect Motor dan digunakan secara luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat lain di Indonesia.

Dharma Group yakin dapat menjadi perusahaan manufaktur komponen otomotif terkemuka. Dan terus kompetitif di industri yang selalu berkembang ini, baik secara nasional dan internasional. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER