Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Clubhouse Resmi Luncurkan Wave, Fitur Baru untuk Ngobrol Santai

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Clubhouse resmi meluncurkan Wave👋. Ini adalah fitur baru untuk ngobrol santai dengan teman dan membantu Clubhousers membuat lebih banyak percakapan.

Wave atau arti dalam bahasa Indonesia adalah melambaikan tangan adalah cara universal untuk terhubung dengan sesama Clubhousers dan memulai percakapan. Hal tersebut yang mendasari Clubhouse menciptakan fitur baru ini.  

Hingga saat ini terdapat lebih dari 700.000 rooms dibuat setiap hari di Clubhouse. Kebanyakan, rooms tersebut berisi topik-topik yang ingin diketahui dan disukai Clubhousers.

Seperti berkumpul bersama untuk merayakan sesuatu. Bahkan banyak di antaranya yang mampir untuk mendengarkan berita teraktual.

Tetapi tidak sedikit juga ‘rooms’ yang berisikan sekelompok kecil Clubhousers, mendiskusikan hal-hal personal yang membuat mereka bahagia.

Berikut cara menggunakan fitur Wave👋 dikutip dari siaran pers, Jumat (24/9). Ketika Anda melihat teman-teman berkeliaran di Hallways Clubhouse dan ingin memulai obrolan santai, yang harus Anda lakukan adalah melambaikan tangan (Wave) kepada mereka. Seperti halnya melambaikan tangan di kehidupan nyata.

Untuk mengirimkan Wave👋, Anda tinggal geser ke kanan dari Hallway atau ketuk ikon ‘titik’ di kiri bawah layar. Kemudian tekan tombol Wave👋 (lambaikan tangan) di sebelah nama orang yang ingin Anda ajak ngobrol.

Mereka akan mendapatkan pemberitahuan Anda menyapa, dan akan tahu bahwa Anda ingin mengajak mereka ngobrol.

Jika mereka ingin ngobrol juga bersama Anda, mereka dapat langsung bergabung di sebuah ‘private room’ dengan Anda dan ‘room’ tersebut terbuka hanya untuk orang yang Anda lambaikan tangan atau kirimkan Wave👋.

Bagian terbaik dari fitur ini adalah Anda dapat melambaikan tangan atau mengirimkan Wave👋 ke sebanyak mungkin teman yang Anda miliki di Clubhouse, dan tentu saja Anda dapat melakukan hal lain sambil menunggu mereka merespons.

Seperti melihat-lihat Hallways, menemukan lebih banyak teman untuk dikirimkan Wave👋, bahkan Anda bisa masuk ke ‘room’ lain yang Anda sukai! Akan ada bar kecil Wave👋 yang tersedia di bagian bawah Clubhouse Anda.

Jadi, jika Anda memutuskan tidak dapat ngobrol dengan yang Anda kirimkan Wave👋Anda bisa membatalkan Wave👋 tersebut. Kemudian, jika Anda keluar dari aplikasi, Clubhouse akan memberikan jeda waktu kepada Wave👋. Sehingga Anda tidak masuk ke dalam ‘room’ tanpa Anda menyadari hal tersebut. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER