Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Orbit Lompat ke Langit, Hingga September 2021 Pelanggan Melesat 450%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sejak pertama kali diluncurkan Juli 2020 lalu, layanan nirkabel rumahan, Telkomsel Orbit, terus bertumbuh. Selain kebutuhan akan layanan digital, pandemi juga turut mengakselerasi layanan ini.,

Sejak awal tahun hingga September 2021, jumlah pelanggan Telkomsel Orbit tumbuh sekitar 450%. Pertumbuhan tersebut turut mendorong peningkatan trafik layanan data dari pengguna Telkomsel Orbit. Yakni melonjak sekitar 314%.

Kini, Telkomsel Orbit telah digunakan sekitar 250.000 pelanggan. Adapun pemakaian per pelanggan (ARPU) antara Rp 135.000 sampai Rp 145.000.

Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, Indonesia sejak lama telah memiliki koneksi internet berbasis fiber. Namun hingga kini tingkat adopsi layanan tersebut baru menjangkau 15% segmen keluarga di Indonesia.

Di saat yang sama kebutuhan konektivitas digital di kawasan residensial semakin meningkat. Terutama sejak adanya peningkatan aktivitas digital di rumah sebagai dampak penyesuaian kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Dengan mengandalkan cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah menjangkau hampir 95% wilayah populasi di Tanah Air, kami terus menghadirkan berbagai kemudahan dan keunggulan dari perangkat modem internet rumahan Telkomsel Orbit,” ujar Arief, Rabu (29/9).

Telkomsel Orbit kini menghadirkan varian produk yang lebih terjangkau melalui Orbit Star A1. Orbit Star A1 tersedia dengan harga Rp 479.000. Sudah dilengkapi paket data sebesar 150GB yang berlaku selama enam bulan.

Akses pembelian produk semakin mudah karena saluran penjualan meluas. Mencakup official website Orbit, MyOrbit Official Store di sejumlah e-commerce seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada dan Blibli.com.

Produk Telkomsel Orbit juga dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Klik Indomaret, Erafone, Eraspace, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher). Serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel.

Selain itu, Telkomsel Orbit juga menyediakan opsi pembayaran cicilan melalui Akulaku. Dan skema cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit BCA, BNI dan Mandiri.

Telkomsel juga menghadirkan program FantaSix. Melalui program ini, Telkomsel memberikan paket data bundling Telkomsel Orbit sejumlah 150 GB. Berlaku selama enam bulan. Program FantaSix khusus diberikan kepada pelanggan yang sudah membeli dan mengaktifkan modem Telkomsel Orbit sejak tanggal 18 Agustus 2021 dan seterusnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER