Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Usia Empat Tahun, OVO Miliki 71% Pengguna Aktif

BACA JUGA




FinTechnesia.com | OVO tepat berusia 4 tahun pada 25 September 2021. OVO konsisten hadir untuk menjadi salah satu pemicu peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Serta pemulihan ekonomi nasional dengan melakukan akselerasi transformasi pembayaran digital di Indonesia.

“ami sangat bersyukur kolaborasi solid ini mengantarkan OVO menjadi platform pembayaran digital terpercaya pilihan nomor satu di Indonesia”, ujar Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra.

Jangkauan OVO yang semakin luas dari tahun ke tahun tidak lepas dari penerimaan positif dan aktif masyarakat yang semakin mengenal literasi dan kini inklusif keuangan digital.

Beberapa catatan OVO antara lain adalah dengan 71% pengguna aktif. Dan tingkat brand awareness hingga 96%, OVO menjadi platform pembayaran digital pembayaran digital terpopuler di Indonesia.

OVO kini telah hadir di lebih dari 430 kota dan kabupaten. Dengan lebih dari 1 juta merchant dari berbagai industri, termasuk UMKM yang telah mengimplementasikan QRIS.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, sejak awal, OVO mengadopsi prinsip open ecosystem dan model terintegrasi untuk menciptakan lanskap pembayaran digital dan layanan keuangan yang inklusif.

Ini menjadi bagian terpenting dari transformasi pembayaran digital yang dijalankan oleh OVO. “Sehingga mampu membuka akses luas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagai penggunaan. Diimbangi dengan kemudahan dan keamanan akses dalam bertransaksi digital,” kata Karaniya, Selasa (28/9).

Selama 4 tahun perjalanannya, kehadiran transformasi pembayaran digital OVO menjadi penghubung bagi beragam layanan keuangan yang komprehensif dan multi bidang. Baik transaksi online maupun offline.

Tidak hanya menjadi penghubung transaksi digital seperti transportasi, pemesanan makanan, dan belanja online. Layanan OVO saat ini telah berkembang mencakup asuransi, investasi hingga pinjaman. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER