Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Cabang MNC Bank Kini Ada di Gerai Pos Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Pos Indonesia menggandeng MNC Bank. Keduanya mengembangkan layanan setor tunai/top up dan tarik tunai/cash out di seluruh kantor pos dan aplikasi Pospay Pos Indonesia. 

Hal ini upaya MotionBanking dan MotionPay menjangkau masyarakat unbanked dan underbanked. Dengan menyediakan layanan aman dan terpercaya yang dekat dari tempat tinggal mereka. 

Sehingga para pengguna dapat melengkapi kebutuhan finansial. Sekaligus memberikan kenyamanan perbankan. 

Pos Indonesia memiliki jaringa luas. Dengan 4.524 kantorpos di seluruh Indonesia, tersebar hingga ke pelosok nusantara. Layanan setor tarik tunai kerja sama Motionbanking dan Pos Indonesia akan memungkinkan inklusi keuangan masyarakat di wilayah dengan akses kantor cabang bank terbatas.

Berfokus pada empat pilar layanan utama. Yakni layanan kurir dan logistik, bisnis jaringan dan layanan keuangan, properti, dan Pos Financial (PosFin). Pos Indonesia juga tersedia secara digital. Yakni bagi pengguna melalui aplikasi Pospay dan Pos Aja!


Kolaborasi dengan MotionBanking merupakan wujud komitmen Pos Indonesia mengembangkan bisnis. Serta berpartisipasi dalam upaya nasional meningkatkan inklusi keuangan.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi menjelaskan, kerja sama Pos Indonesia dengan MotionBanking semakin melengkapi berbagai layanan Pos Indonesia. 

Yakni layanan pengiriman barang, dokumen atau kebutuhan akan transaksi layanan keuangan. Seperti pembayaran berbagai tagihan listrik, air, pulsa, cicilan kendaraan, iuran BPJS Kesehatan, premi asuransi, termasuk setor dan tarik tunai bagi nasabah MotionBanking. 

Baca juga: Integrasikan Fintech, MNC Bank Genjot Bisnis Bank Digital

“Hal ini sejalan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan hingga ke seluruh wilayah Indonesia,” ujar Faizal, Kamis (29/9).

COO MotionBanking, Teddy Tee yakin kerja sama MotionBanking dengan Pos Indonesia menjadi langkah penting mengakomodasi kebutuhan perbankan masyarakat di pelosok. 

Dengan kerja sama ini, MotionBanking memposisikan diri sebagai game changer dalam perkembangan bank digital. Terutama di daerah terpencil di Indonesia. 

Fitur setor dan tarik tunai tanpa kartu ini menjadi pendorong user acquisition unbanked dan underbanked yang masih mendominasi hingga lebih dari 70% masyarakat Indonesia. 

“MNC Bank dengan dukungan MNC Media, akan terus mendorong literasi keuangan hingga ke seluruh Indonesia untuk meningkatkan inklusi keuangan,” kata Teddy. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER