Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

NOICE Luncurkan Fitur Interaktif Melalui NOICE Live

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Seiring pertumbuhan konsumsi kontenmedium digital di Indonesia yang kian meningkat, NOICE memantapkan diri sebagai rumah konten audio terlengkap di Indonesia.

Berkolaborasi dengan para konten kreator, platform konten audio streaming itu menyediakan beragam konten berbagai genre. Termasuk musik, hiburan, komedi, hobi, parenting, hingga religi. 

NOICE menghadirkan berbagai vertikal di platformnya. Seperti podcast, radio, audiobook dan yang terbaru adalah fitur live audio, NOICE Live. Pertumbuhan basis pengguna NOICE meningkat signifikan.

Saat ini hampir 1 juta pengguna di seluruh Indonesia. Dengan rata-rata waktu mendengarkan konten audio di aplikasi lebih dari 60 menit setiap hari. Di sisi lain, lebih dari 50% masyarakat di Indonesia sudah sangat familiar dengan podcast.

Pengguna NOICE saat ini didominasi oleh Gen Z & milenial dengan rentang usia 18-34 tahun. Mereka dari berbagai latar belakang termasuk pelajar, mahasiswa, fresh graduates, karyawan, pekerja dan ibu rumah tangga.

Mendengarkan konten audio memberikan kemudahan bagi mereka yang sedang multitasking dan berkegiatan tanpa melihat layar (screenless moment), seperti belajar, berkendara, menyetir, atau berolahraga. Namun tetap ingin menikmati konten hiburan berkualitas. 

Chief Executive Officer (CEO) NOICE, Rado Ardian menjelaskan akses konsumsi konten audio non musik terus tumbuh pesat. Menjawab mengapa konten audio seperti podcast, radio, audiobook hingga live audio adalah tren hiburan yang semakin lama kian diminati.

Di tengah tren tersebut, platform penyedia konten audio non-musik masih sangat terbatas. NOICE sebagai platform audio lokal hadir untuk memacu perkembangan ekosistem konten audio streaming di Indonesia.

ā€œNOICE berkomitmen menjadi wadah bagi kreator lokal dan hyperlocal yang inklusif. Mewakili keberagaman kultur Indonesia dan mendukung tumbuhnya industri kreatif nasional,ā€ kata Ardian, Selasa (28/9).

Rado juga memaparkan sejumlah tren konten audio lain. Kala pandemi, pengguna paling banyak mendengarkan konten di aplikasi NOICE pada malam hari, dibandingkan siang hari.

NOICE saat ini memiliki jaringan podcast dengan lebih dari 100 konten original dan eksklusif. Konten audio bergenre ringan seperti komedi, horor, hobi menjadi favorit para pendengar.

Dengan konten yang beragam, NOICE hingga saat ini mencatat total waktu pengguna mendengarkan konten di aplikasi NOICE mencapai lebih dari 1 miliar menit.

Melihat tren di industri yang semakin bertumbuh pesat, NOICE menghadirkan fitur terbaru, NOICE Live. Fitur interaktif ini memungkinkan para kreator berinteraksi dengan pendengar secara real time.

Di NOICE Live, topik-topik menarik dari para kreator favorit akan diangkat. Mulai obrolan ringan, komedi, musik, hingga obrolan seputar bisnis maupun isu-isu terkini.

Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya menjelaskan, platform NOICE diciptakan juga untuk dapat berinteraksi dua arah dengan pendengar. Sebelumya, pengguna telah mampu berinteraksi dengan para konten kreator melalui fitur komentar, follow, direct message, share dan banyak lainnya.

ā€œModel interaktivitas ini kami harapkan dapat menarik lebih banyak basis pendengar NOICE ke depan,ā€ kata Niken. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER