Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Body Battery Smartwatch, Alat Deteksi Kondisi Tubuh Manusia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tubuh manusia memiliki sistem seperti ponsel. Terdapat daya baterai yang akan habis setelah digunakan. Dan kembali terisi ketika mengisi ulang daya. 

Garmin menyebut istilah baterai pada manusia ini disebut sebagai Body Battery. Garmin mengungkap, cara kerja fitur Body Battery pada linismartwatch-nya, yang membantu masyarakat memahami kondisi tubuh mereka. Sehingga dapat lebih bijaksana dalam menjalankan aktivitas harian dan memulai gaya hidup aktif.

Country Manager Garmin Indonesia, Rian Krisna menjelaskan, fungsi Body Battery yang berkenaan dengan kekhawatiran akan situasi pandemi Covid-19 yang belum usai. Faktanya, banyak masyarakat yang terkonfirmasi sebagai pasien orang tanpa gejala (OTG) dan mengidap happy hypoxia

Yakni kondisi terjadinya pengurangan jumlah oksigen di dalam tubuh tanpa gejala yang kerap terjadi tanpa disadari. Bisa dikatakan, tidak sedikit masyarakat yang tidak sadar saat tubuhnya sudah lelah dan rentan terhadap serangan penyakit. 

Terkadang orang menganggap dirinya fit lalu memforsir tubuh mereka untuk melakukan segala aktivitas, bahkan pekerjaan berat. Dengan menggunakan fitur Body Battery, pengguna Garmin dapat lebih baik dalam mengenali tubuh.

“Sehingga kita bisa lebih bijak dalam merencanakan intensitas aktivitas harian kita serta menentukan kapan harus beristirahat,” jelas Rian, Rabu (29/9).

Body Battery merupakan indikator jumlah energi atau daya milik pengguna dengan menggabungkan data aktivitas, tingkat stres, masa pemulihan dan istirahat.

Body Battery mempunyai kemampuan menginterpretasikan perubahan detak jantung untuk mengetahui hubungan antara saraf simpatetik, saraf yang bertanggung jawab mempercepat kerja organ tubuh manusia, dengan saraf parasimpatik, yang bekerja sebaliknya.

Naik turunnya Body Battery manusia dapat dipengaruhi banyak hal termasuk gaya hidup. Biasanya istirahat yang cukup dan kualitas tidur yang baik dapat mempertahankan bahkan meningkatkan Body Battery. 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER