Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pasokan Listrik Telkom Aman, PLN Siap Dukung

BACA JUGA




FinTechnesia.com |  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk bisa bernafas lega. PT PLN (Persero) siap memasok listrik 17,76 mega volt ampere (MVA) ke 21 Sentral Telepon Otomat (STO). Kerja sama ini merupakan bentuk sinergi BUMN dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. 

Kerja sama PLN dan Telkom tersebut telah tertuang dalam perjanjian jual beli listrik layanan premium. Bukan cuma Jakarta, 21 STO ini tersebar di 8 provinsi lain. Yaitu Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara. 

Layanan PLN dilengkapi Automatic Change Over (ACO). Dapat memindahkan listrik secara otomatis ke pasokan cadangan apabila ada gangguan pada pasokan utama.  Pelanggan Premium PLN juga bisa berkomunikasi langsung dengan account executive PLN untuk berkonsultasi terkait kelistrikan. 

Telkom sudah lama menginginkan peningkatan terutama layanan kepada pelanggan. “Salah satu upaya meningkatkan pelayanan itu dengan cara meminimalkan gangguan yang bisa kita harapkan bisa didukung dan terdukung dengan adanya premium silver ini,” kata Senior Manager Asset Management Telkom Indonesia, Abdul Hamid Arrozi, Ahad (3/10).


PLN memiliki 4 jenis tingkatan layanan listrik Premium. Yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Masing-masing kategori layanan Premium tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda. Terutama terkait sumber listrik cadangan. 

Telkom memiliki 79 titik prioritas yang dianggap penting dalam jaringan telekomunikasi. Hingga kini, 37 titik atau sekitar 46% sudah mendapatkan layanan listrik premium PLN.
 
Doddy B. Pangaribuan, General ManagerPLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyampaikan, kerja sama PLN dan Telkom menjadi salah satu indikator dan bentuk nyata dari sinergi BUMN. 

Executive Vice President Pelayanan Pelanggan Korporat dan Institusi Besar PLN, Edison Sipahutar menyatakan, PLN akan memberikan dukungan secara penuh kepada pelanggan. Agar Telkom bisa bersama memberikan pelayanan kepada masyarakat. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER