Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Papua Kini Bisa Menikmati Teknologi 5G Telkomsel

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel memperluas edukasi serta akses pengalaman jaringan 5G. Termasuk hingga ke wilayah timur Indonesia.

Telkomsel menggelar jaringan 5G di Bumi Cendrawasih untuk pertama kalinya sekaligus untuk menghadirkan pengalamam digital teknologi terbaru dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Selama perhelatan olahraga nasional tersebut, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam berharap, penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata. PON XX Papua 2021 menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital berteknologi terdepan 5G.

Baca juga: Telkomsel Menghadirkan Jaringan 5G di Orbit

“Inisiatif ini bagian dari upaya memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan. Menghadirkan Trifecta Digital Telkomsel, sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services,” kata Hendri, Senin (4/10).

Selama periode persiapan gelaran jaringan 5G di Papua, Telkomsel melakukan uji kecepatan jaringan 5G di Sorong. Dan mencatatkan kecepatan download hingga 1Gbps dengan latensi 8ms.

Sejumlah use case yang didukung teknologi 5G juga telah disiapkan bagi masyarakat Papua. Di antaranya 5G virtual reality (VR) live yang menghadirkan momentum virtual kondisi secara langsung di dalam stadion, 5G VR based drone untuk melihat seluruh area stadion. Dan 5G VR Tourism yang menyajikan konten edukasi kekayaan alam dan budaya Papua dengan pengalaman digital yang berbeda.

Kami berharap, kehadiran pengalaman konektivitas digital melalui Telkomsel 5G ini dapat menjadi langkah awal dalam mendorong kemajuan yang lebih komprehensif bagi masyarakat Papua. Sekaligus mendorong hadirnya kesempatan yang merata bagi seluruh masyarakat di bagian timur Indonesia mendapatkan akses pengalaman gaya hidup digital terdepan,” tutup Hendri.(yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER