Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Kucurkan Ballon Payment Rp 3,5 Triliun ke Chandra Asri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Chandra Asri Petrochemical, Tbk (TPIA) menggaet fasilitas pembiayaan berskema term loan baru dari Bank BNI. Yakni balloon payment senilai US$ 250 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun. Ini menggunakan kurs Rp 14.310 dollar AS. 

Skema pembiayaan dibagi menjadi dua fasilitas. Pertama, fasilitas term loan 1 maksimum US$ 150 juta untuk membiayai buyback obligasi dan refinancing utang eksisting perusahaan  dengan tenor tujuh tahun. 

Kedua, fasilitas term loan 2 dengan maksimum US$ 100 juta. Ini untuk membiayai kebutuhan pra operasi kompleks petrokimia kedua yang berskala global (CAP2) dengan tenor sepuluh tahun. 

Baca juga: Chandra Asri Gaet Pembiayaan Green Loan Senilai US$ 13 Juta dari Bank Hana

Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir menjelaskan, pembiayaan ini komitmen BNI menyasar segmen yang berisiko rendah. Yaitu segmen nasabah korporasi yang termasuk ke dalam nasabah top tier. Pembiayaan ini merupakan langkah awa pengembangan bisnis antara BNI dan Chandra Asri.  

Pembiayaan ke sektor Petrokimia ini merupakan komitmen BNI mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor barang produk petrokimia.  “Kerja sama dengan Chandra Asri  diharapkan terus terjalin. Seiring dengan rencana  BNI untuk mengembangkan business banking yang sehat dan prudent,” ungkapnya, Selasa (5/10). 

Presiden Direktur Chandra Asri, Erwin Ciputra  menyampaikan, kemitraan dengan BNI untuk terus meningkatkan kinerja keuangan agar dapat memberikan keunggulan operasional.  “Kami berharap kemitraan dengan BNI ini dapat terus berkembang untuk melayani industri dalam negeri Indonesia,” ujarnya. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER