Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MNC Bank dan MotionPay Gandeng SMESCO Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MotionBanking, aplikasi perbankan digital MNC Bank dan MotionPay, e-money, e-wallet, transfer digital dan transaksi QRIS, mengembangkan ekosistem financial technology (fintech) bersama SMESCO Indonesia, lembaga resmi di bawah Kementerian Koperasi (Kemenkop) UKM. Dua produk bagian PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan Kemenkop UKM akan lebih mengembangkan UMKM Indonesia.

Layanan perbankan digital MotionBanking ini akan menghubungkan para pelaku UMKM dengan berbagai kemudahan akses perbankan. Termasuk pembiayaan, tabungan, deposito, kartu debit dan kartu kredit virtual.

Pelaku UMKM juga dapat menjadi agent network MotionBanking turut berperan dalam user
acquisition
. Serta menjadi agen penjualan berbagai layanan keuangan digital MotionPay yang
sering disebut sebagai Payment Point Online Bank (PPOB). Juga menggunakan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran offline di merchant.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyatakan, UMKM menyerap sekitar 97% atau 117 juta tenaga kerja nasional. Dan berkontribusi sekitar 60% terhadap total pendapatan domestik bruto Indonesia. Namun disayangkan, masih banyak sekali para pelaku UMKM yang memiliki keterbatasan terhadap akses perbankan.

“Besar harapan agar kontribusi MotionBanking akan meningkatkan jumlah produksi, omzet, skala usaha, dan peningkatan daya saing. Ditambah lagi kerjasama lainnya dengan promosi melalui media dan e-commerce, yang merupakan keunggulan MNC Group,” kata Teten, Rabu (6/10).

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan, kolaborasi SMESCO dengan MotionBanking aka mendorong proses bisnis yang lebih aman, produktif, dan efisien. Serta memberikan peluang untuk berkembang dengan bantuan pembiayaan.

Selain itu, berbagai inisiasi dengan unit bisnis milik MNC Group diharapkan dapat membantu memajukan UMKM di Indonesia,” kata Harry. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER