Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Persiapan Harbolnas, Lazada Gelar Seller Conference 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Lazada Indonesia kembali menggelar Lazada Seller Conference  2021. Langkah ini untuk mempersiapkan para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menghadapi  festival belanja akhir tahun yang dimulai pada 11.11 dan ditutup dengan Hari Belanja Online Nasional 12.12.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki menyatakan, ini langkah Lazada  memberdayakan UMKM menghadapi tantangan perdagangan digital pada umumnya. Lalu sukses di festival belanja dan Harbolnas akhir tahun.

Lazada mendorong pertumbuhan bisnis UMKM lokal, khususnya di ranah digital.  Belum lama ini, Lazada menuutup akses impor atas produk-produk yang termasuk dalam tiga klaster besar.

Yaitu tekstil dan fesyen, makanan dan minuman, serta kerajinan tangan. Ini untuk memberikan kesempatan penuh kepada pengusaha lokal Indonesia untuk mendominasi pangsa pasar di klaster ini. 

“Pemerintah Indonesia terus mendorong UMKM untuk bisa bertransformasi digital. Saat ini sebanyak 15,9 juta telah terhubung ke dalam ekosistem digital, naik hampir 100% dari saat sebelum pandemi. Di tahun 2024, sebanyak 30 juta UMKM ditargetkan terhubung ke dalam ekosistem digital,” terang Teten, Rabu (6/10).

Menurut Teten, dengan terhubung ke dalam ekosistem digital seperti e-commerce, menjadi salah satu peluang bagi UMKM tumbuh ekspansif. Dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh Indonesia,m.

SVP Seller Operations Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan, sejak pandemi, jumlah penjual di Lazada bertumbuh hingga tiga kali lipat dibandingkan pada Maret 2020.

Penjual baru di Lazada memiliki latar belakang yang berbeda-beda, dengan sebagian besarnya merupakan penjual baru di ranah digital. Karena itu kami terus menyelenggarakan inisiatif edukasi yang berada di bawah payung Lazada University untuk setiap penjual di Lazada,” kata Haikal.

Festival belanja akhir tahun di Lazada menjadi kesempatan besar bagi para penjual di Lazada meraih cuan lebih besar. “Festival belanja akhir tahun, yang dibuka dengan 11.11 dan diakhiri dengan Harbolnas di 12.12 selalu menjadi momentum yang ditunggu-tunggu baik oleh penjual maupun konsumen. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER