Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Accenture Targetkan Pertumbuhan Cloud di Atas Industri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Accenture mengumumkan peresmian Accenture Innovation Centre for Cloud Indonesia (AICCI). Langkah ini salah satu bentuk komitmen Accenture membantu organisasi di segala bidang industri bertransformasi menjadi bisnis berbasis cloud first.

AICCI akan memaksimalkan teknologi cloud untuk membangun solusi kreatif dan inovatif terbaru dalam perjalanan cloud organisasi. Klien dapat mengevaluasi kelayakan dan keamanan layanan cloud-first dengan cepat.

Disesuaikan untuk kebutuhan spesifik mereka dan dapat diakses melalui katalog studi kasus yang telah teruji. Selain itu, klien dapat sekaligus memanfaatkan kolaborasi dengan ekosistem mitra teknologi yang luas. Membantu menurunkan biaya, meningkatkan keamanan, ketangkasan dan fleksibilitas.


“Di era transformasi, cloud satu-satunya alat terkuat yang harus dimiliki sebuah organisasi untuk dapat menguasai perubahan,” kata Country Managing Director Accenture Indonesia, Kher Tean Chen, dalam keterangan, Kamis (7/10).

Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menambahkan, cloud berperan penting dalam akselerasi transformasi digital Indonesia dan perkembangannya sangat membantu memajukan perekonomian digital nasional.

“Accenture dalam membangun Accenture Innovation Centre for Cloud in Indonesia berharap, investasi Accenture ini membantu peningkatan kapasitas SDM Indonesia khususnya di bidang teknologi cloud, dan membawa kita lebih dekat kepada Indonesia 4.0,” kata Sammy, sapaan Samuel, Kamis (7/10).

Pandemi telah mendorong cloudberevolusi menjadi sebuah strategi pengembangan yang penting bagi banyak perusahaan dan pemerintahan di Asia Tenggara.

Menurut IDC, pasar cloud di Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh pada CAGR (Compound Annual Growth Rate) sebesar 18,9% pada 2020-2024. Strategi Cloud-First Accenture yang ditawarkan untuk klien ditujukan untuk mengakselerasi bisnis di dunia


“Ambisi Accenture adalah melewati pertumbuhan tersebut sebesar paling sedikit dua kali lipat,” kata Accenture’s Cloud First Lead for ASIAM (Australia, Southeast Asia, India, Middle East and Africa), Laurent Gatignol.

Di fasilitas virtual ini, pengunjung dapat secara langsung menikmati pengalaman high-touch/high-tech. Menunjukkan berbagai kemungkinan solusi berbasis cloud berdasarkan kebutuhan bisnis masing-masing klien.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER