Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Buka Rekening Bank Mandiri Kini Hanya Dalam Kedipan Mata

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Versi terbaru Livin’ by Mandiri telah dilungheranno. Ini menghasilkan aplikasi yang sama sekali berbeda dengan yang terdahulu.

New Livin’ by Mandiri mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplet. Termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital favorit nasabah. Cukup satu Financial Super App Livin’ by Mandiri untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah.

“Ini juga jadi bukti bahwa Bank Mandiri sudah mempunyai digital capabilitiesyang mumpuni untuk bersaing di digital market,” ujar Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama, mengutip situs Bank Mandiri, Rabu (6/10).

Nasabah kini bisa melakukan pembukaan rekening secara online dalam hitungan menit hanya dengan kedipan mata. Kedipan mata ini bukan suatu perumpamaan. Melainkan benar-benar kedipan mata. 

Yakni saat nasabah melakukan verifikasi identitas menggunakan teknologi terkini, yaitu liveness technology, diikuti dengan face verification yang terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Bank Mandiri menggunakan teknologi itu untuk mengenali calon nasabah tanpa perluvideo call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening online lain.

Di New Livin’, nasabah bisa akses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, bahkan terintegrasi dengan ekosistem digital favorit nasabah seperti e-wallet, hanya dengan sekali login. “Untuk Livin’ by Mandiri, satu akses saja cukup. Kita tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multi-aplikasi ataupun user id yang berbeda-beda,” ujar Timothy.

Satu lagi fitur di New Livin, nasabah dapat melihat seluruh saldo e-walletyang dihubungkan ke New Livin’. Nasabah tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top up otomatis saldo e-wallet. 

Lalu fitur Quick Pick untuk akses transaksi yang instan. Seluruh transaksi favorit nasabah dapat diakses hanya di satu tempat. “Kebanyakan mobile banking lain menyimpan transaksi favorit di masing-masing menu transaksi. Livin’ lebih praktis karena selain di masing-masing menu, semua jenis transaksi favorit juga bisa disimpan di menu Quick Pick. Quick Pick juga bisa diakses di layar prelogin. Solusi ini sangat inovatif untuk mempermudah dan mempercepat eksekusi transaksi rutin nasabah,” lanjut Timothy. 

New Livin’ by Mandiri juga hadir dengan keunggulan lain. Nasabah yang akan melakukan pembayaran e-commerce Tokopedia tidak perlu lagi repot copy paste VA (virtual account).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER