Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fintech iGrow Menggandeng BRI Agro

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BRI Agro menggandeng financial technology (fintech) lending iGrow. Kerja sama antara BRI Agro dengan iGrow menjadi langkah strategis BRI Agro dalam menjadi House of Fintech. 

Selain itu memperluas akses permodalan, khususnya kepada masyarakat dari berbagai sektor bisnis. “Dengan kerjasama antara BRI Agro dengan IGrow maka sepanjang 2021 kami sudah bekerjasama dengan tujuh fintech,” kata Kaspar Situmorang, Direktur Utama BRI Agro, Rabu (6/10). 

Selama ini iGrow telah menghubungkan masyarakat yang ingin menjadi pemberi pendanaan modal dengan para petani yang menjadi penerima pendanaan modal. Lalu bersama-sama meningkatkan skala penanaman/budi daya dan kesejahteraan para pelaku dunia pertanian.

Baca juga: Caplok iGrow, LinkAja Ekspansi ke Bisnis Fintech Peer to Peer Lending

Sampai saat ini hanya dengan pasar Indonesia, iGrow telah berhasil mempekerjakan 7.500 lebih petani di 2.500 hektar lebih lahan. Dan memperoleh hasil panen yang baik dan berkualitas. 

“Kami memilih fintech peer to peer lending untuk mengembangkan bisnis untuk menjadi digital attacker sesuai aspirasi BRI Group, kerja sama ini merupakan langkah yang tepat selaras dengan tujuan BRI Agro dalam meningkatkan gig economy di Indonesia,” ungkap Kaspar.

Ke depan BRI Agro berharap dapat semakin memperbanyak kolaborasi dengan penyelenggara teknologi finansial. “Dan mewujudkan visi BRI Agro menjadi House of fintech and best digital bank for agri and beyond,” tutup Kaspar. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER