Senin, 15 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PeduliLindungi dan BNI Mobile Banking Segera Terintegrasi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya pengguna BNI Mobile Banking akses PeduliLindungi, Bank BNI mengintegrasikan keduanya.

Aplikasi PeduliLindungi dirancang untuk 3 hal dalam penanganan pandemi Covid-19. Pertamascreening status vaksinasi dan PCR tes. 

Baca juga: Catat, PeduliLindungi Sudah Terpasang di Berbagai Aplikasi Ini

Kedua, fungsi tracing (pelacakan) yang diharapkan kalau ada kasus positif, kita bisa sangat cepat mengetahui siapa yang ada di lokasi tersebut. “Ketiga, untuk mendukung implementasi protokol kesehatan (prokes),” ujar Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, Kamis (7/10).

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan, integrasi aplikasi PeduliLindungi ke dalam aplikasi BNI Mobile Banking sedang memasuki fase finalisasi. Sehingga dalam waktu dekat, nasabah dapat mengakses fitur PeduliLindungi langsung melalui aplikasi BNI Mobile Banking. 

Nasabah BNI dapat melakukan scan kode QR untuk check in dan check out di tempat umum melalui aplikasi BNI Mobile Banking.  

“Integrasi PeduliLindungi di aplikasi BNI Mobile Banking diharapkan semakin mempermudah masyarakat. Dan membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan digital guna menghentikan penyebaran virus COVID-19 di Indonesia,” kata Royke. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER