Telkomsel REDI Mengintegrasikan Banyak M-Banking Cukup Dari Satu Aplikasi

FinTechnesia.com | Telkomsel melanjutkan pengembangan portofolio inovasi. Tujuannya mengakselerasi kemudahan aktivitas digital masyarakat melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi digital.

Terbaru, anak usaha Telkom Indonesia itu menghadirkan pengembangan layanan pendukung aktivitas perbankan melalui layanan aplikasi Telkomsel REDI. Aplikasi ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam akses menu keuangan dari berbagai layanan perbankan di Indonesia yang lebih terintegrasi dan aman.

Ronny W Sugiadha, SVP Digital Advertising and Banking Telkomsel mengatakan, Telkomsel REDI kelanjutan pengembangan dari inovasi solusi layanan m-Banking Telkomsel yang hadir sejak tahun 2002.

Telkomsel REDI mengintegrasikan sejumlah layanan keuangan digital dari mitra perbankan. Ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai rekening dari berbagai mitra perbankan ke dalam satu askes layanan aplikasi.

Dengan pemanfataan layanan aplikasi Telkomsel REDI, berbagai aktivitas keuangan digital yang sebelumnya mungkin harus diakses dengan berbagai platform yang berbeda, seperti pembukaan dan pengelolaan rekening, transfer uang, hingga transaksi perbankan lain, kini semakin dimudahkan dengan akses transaksi cashless yang terintegrasi.

“Aplikasi ini juga merupakan solusi digital bagi masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan yang aman dan efisien,” ujar Ronny, Sabtu (9/10).

Baca Juga: Manfaat Baru Kartu Co Branding Citibank dan Telkomsel, Ada Layanan Amazon dan E-Voucher

Saat ini terdapat lebih dari 20 institusi perbankan ternama yang tergabung dan terintegrasi dengan layanan Telkomsel REDI. Ke depan Telkomsel akan terus menambah jumlah mitra institusi perbankan.

Selain dapat mengelola lebih dari satu rekening bank, Telkomsel REDI memiliki beberapa fitur unggulan lain. Seperti payment reminder yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan tepat waktu. Baik itu pembayaran kartu kredit, PDAM, tagihan telpon pascabayar, listrik, e-commerce, TV kabel, internet, asuransi, hingga pembelian tiket.

Kemudian fitur expense management yang memudahkan pengguna untuk mencatat pengeluaran berdasarkan kategori per jangka waktu tertentu. Hingga fitur membuka akun rekening baru dengan para mitra bank yang sudah terintegrasi dalam aplikasi Telkomsel REDI.

Dengan menggunakan Telkomsel REDI, pelanggan juga dapat melakukan pengiriman uang lebih mudah hanya dengan menggunakan nomor ponsel pemilik rekening tujuan. Lalu split bill, transfer cepat menggunakan fitur scan QR Code dan melakukan top up pulsa, token listrik, serta saldo dompet digital seperti GoPay, OVO, dan LinkAja.

Bagi para mitra perbankan, Telkomsel REDI mendorong peningkatan transaksi perbankan berbasis mobile digital. Melalui kampanye promo yang terintegrasi dengan ekosistem layanan Telkomsel. Dan memperkuat sistem keamanan akses perbankan melalui proses pendaftaran yang terintergrasi dengan nomor ponsel pelanggan.

Telkomsel REDI turut hadirkan beragam promo program loyalty dan reward. Mulai dari bonus kuota data hingga hadiah seperti smartphone, laptop dan emas. (eko)