Telkom dan ITDC Digitalisasi Destinasi Wisata Mandalika

FinTechnesia.com | Pariwisata menjadi salah satu sektor menambah pendapatan negara. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) terus fokus mengembangkan lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pengelolanya, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Maka, Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Edi Witjara dan Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) penyelenggaraan infrastruktur dan pemasaran layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Kerja sama ini untuk membantu pemulihan pariwisata nasional dan sektor ekonomi kreatif Indonesia. Yakni melalui inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

Salah satunya penyediaan TIK andal dan terintegrasi. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada para pelaku usaha di Kawasan The Mandalika.

Edi menyatakan, Kerjasama sejalan dengan apa yang tengah Telkom lakukan untuk terus bertransformasi menjadi digital telecommunication company yang semakin kompeten.

“Kami siap berkolaborasi dengan ITDC Group untuk dapat mengembangkan KEK Mandalika menjadi destinasi wisata kelas dunia,” ujar Edi, Kamis (7/10).

Melalui kolaborasi antara Telkom dan ITDC Group ini, kedua pihak memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai kapabilitasnya masing-masing.

“Telkom berkomitmen mendukung pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia. Yakni melalui penyediaan solusi layanan TIK yang terintegrasi di KEK Mandalika. Serta mendukung penyelenggaraan event internasional World Super Bike (WSBK) dan MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika,” tutup Edi. (nau)